Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Wiro Sableng 212" Adaptasi Jurus Pamungkas Tiga Perguruan Silat

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yayan Ruhian selaku koreografer Wiro Sableng 212, mengungkapkan bahwa jurus-jurus dalam film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko itu bersumber dari tiga perguruan.

Dua jurus pamungkas diadaptasi perguruan silat di Jawa, yakni perguruan Ciung Wanara dan perguruan Panglipur. Sedangkan satu lagi berasal dari Jakarta, yakni perguruan Tenaga Dasar.

Lalu, apa dasar Yayan memilih tiga perguruan tersebut untuk mengisi gerakan-gerakan jurus dalam film tersebut?

"Kalau saya bawa banyak perguruan, untuk saat ini saya bawa tiga perguruan dulu. Tapi dari tiga perguruan itu saya berharap bisa mewakili film Wiro Sableng," kata Yayan kepada Kompas.com di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017) malam.

Meski hanya tiga perguruan yang diajak, Yayan berharap film yang diadaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya Bastian Tito itu mendapatkan hasil yang maksimal.

"Namanya perguruan itu bisa mewakili beberapa perguruan," kata Yayan, yang juga memerankan karakter musuh bebuyutan Wiro, Mahesa Birawa.

Film Wiro Sableng digarap rumah produksi Lifelike Picture bersama Fox International Productions (FIP), yang merupakan perpanjangan tangan dari 20th Century Fox. Ini akan menjadi film Asia Tenggara pertama yang ditangani oleh FIP.

Film Wiro Sableng 212 mulai melaksanakan proses shooting pada 21 Agustus 2017. Rencananya, film itu akan masuk di jaringan bioskop Tanah Air pada 2018 mendatang.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/17/152113910/-wiro-sableng-212-adaptasi-jurus-pamungkas-tiga-perguruan-silat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke