Salin Artikel

Kunto Aji Doakan Penontonnya di Prambanan Jazz Festival 2017,

Hal itu dibuktikan dengan antusias pengunjung dengan penampilan Kunto Aji, Sabtu (19/8/2017) tepat pukul 15.40 WIB.

Pengunjung yang berada di area panggung Prambanan Jazz Festival berteriak histeris ketika melihat pria yang kariernya melejit setelah mengikuti ajang pencarian bakat naik ke atas panggung. Para pengunjung pun menjawab sapa yang dilontarkan penyanyi solo tersebut.

Pantauan Kompas.com, para pengunjung rela berpanas-panasan di depan panggung agar lebih dekat dengan Kunto Aji.

Terlihat juga pengunjung yang membawa pelindung panas, seperti payung atau jaket untuk menutupi kepala dari terik matahari secara langsung.

Kunto Aji yang tampil mengenakan pakaian hitam dan putih bermotif itu menyanyikan sejumlah lagu. Lagu pertama yang ia nyanyikan berjudul "Pengingat".

Pengunjung pun bernyanyi bersama dengan pria yang memiliki tatanan rambut khas itu. Usai menyanyikan lagu pertamanya, Kunto berdialog dengan mereka yang setia menyaksikan penampilannya.

"Ini tahun pertama dan saya senang sekali semoga kalian bahagia bisa menikmati acara sampai malam Saya hanya beberapa lagu, sehinga saya ingin pastikan kita nyanyi bersama," kata Kunto Aji.

Ia sempat melontarkan doa kepada para pengunjung sebelum menyanyikan lagu kedua.

"Semoga cita-citanya terwujud semua," kata dia.

Untuk lagu kedua, ia menyanyikan tembang berjudul Ekspetasi. Di tengah lagu yang ia nyanyikan, pria asal Yogyakarta ini sempat mengundang tawa dari pengunjung.

Ia beratraksi bersama gitaris yang mengiringi lagunya. Mereka terlihat berbaring di atas panggung sembari menyanyikan sepenggal lirik lagu "Ekspetasi".

Selain dua lagu lama yang dinyanyikan, Kunto juga menyajikan lagu terbaru yang berjudul "Mercusuar". Ia sempat menceritakan alasannya menciptakan lagu ini.

"Lagu itu doa. Saya putuskan lagu yang happy ending. Lagu ini tentang menemukan arah pulang," kata dia.

Di akhir penampilannya yang singkat, ia menyanyikan tembang pamungkasnya, yaitu lagu "Terlalu Lama Sendiri". Di atas panggung ia mengaku bahwa tembang itu merupakan titik awalnya meniti karier sebagai penyanyi solo di belantika musik Indonesia.

"Ini lagu pertama yang mengawali karier dan lagu ini untuk orang yang memilih sendiri dan sering ditolak," kata Kunto Aji.

Sebelum bernyanyi, Kunto melempar pertanyaan kepada pengunjung. Ia bertanya adakah pengunjung yang hadir saat memilih hidup sendiri karena kesibukannya atau ditolak cintanya.

Sejumlah pengunjung pun mengangkat tangannya untuk menjawab pertanyaannya.

"Banyak juga ya yang angkat tangan," kata Kunto.

Lagu bertajuk "Terlalu Lama Sendiri" itu pun berakhir manis. Pengunjung bernyanyi bersama denganya. Di akhir penampilannya ia sempat memberikan pesan kepada para penonton.

"Yang jomblo semoga dapat pacar ya ," kata dia sembari mengangkat dua tangannya seolah berdoa. 

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/19/190240110/kunto-aji-doakan-penontonnya-di-prambanan-jazz-festival-2017-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.