Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Ed Sheeran hingga Coldplay dalam Album Rendy Pandugo

Karena itu, dalam album debutnya, The Journey, Rendy menyuguhkan perpaduan musik mereka lewat 11 lagu ciptaannya. Contohnya pada lagu "Silver Rain" yang berwarna paduan EDM dan folk musik akustik.

"Kalau 'Silver Rain' dibilang Ed Sheeran banget, enggak juga sih karena banyak unsur yang gue masukin di situ. ada Coldplay-nya, Ed Sheeran ada juga, Kygo juga masuk ke situ," kata Rendy di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

Rendy mengatakan, untuk satu lagu ia tidak hanya memasukkan satu unsur musik. Misalnya pada "Float in the Sky" ada elemen musik country.

Ada juga akustik dengan beat yang nge-groove ala John Mayer untuk "Don't Call Me Baby". Atau sentuhan musik era 1960-an pada "I Know the Answer".

"Sebenarnya banyak musik yang masuk di gue, Hanson juga gue banyak dengerin lagu-lagu mereka. Mau dibilang unsur kesengajaan, enggak. Gue main musik apa adanya," kata Rendy.

Satu hal yang pasti, walaupun menyuntikkan unsur musik yang beragam dalam album perdananya, Rendy menegaskan bahwa jalur utamanya adalah pop.

"Gue sangat anak pop, sangat menikmati lagu-lagu pop. Mau dari solois, band, bahkan boyband," ucap Rendy.

"Beberapa orang bilang album ini sedkit nano-nano (beragam). Ya karena album ini The Journey, perjalanan gue, ada banyak perjalanan, makanya kenapa nano-nano. Silakan nikmati perjalanan gue di sini," imbuh Rendy.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/08/31/100831910/ada-ed-sheeran-hingga-coldplay-dalam-album-rendy-pandugo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke