Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dwi Sasono Sesalkan Sampah Berserakan di Situs Bersejarah

Hal itu tidak lepas dari rasa penasarannya ketika memerankan sebuah karater dalam film horor Gerbang Neraka yang mengangkat sejarah Gunung Padang secara fiksi.

Sebenarnya Dwi tidak menjalani shooting di Gunung Padang, melainkan di sebuah studio green screen dengan teknologi CGI yang menyerupai Gunung Padang.

Selama mengunjungi situs itu, Dwi mengaku banyak mengali informasi seputar sejarah gunung tersebut. Dia mendapati masalah yang sering ditemui di tempat bersejarah atau lokasi wisata di Indonesia.

"Nah sebetulnya kalau di film ini memang kita bisa melihat situs-situs bukan hanya di Gunung Padang ya. Kalau kita ke Borobudur juga orang-orang yang datang tidak menghargai tempat itu. Mereka buang sampah sembarangan," ujarnya ketika menghadiri film Gerbang Neraka di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Padahal, kata Dwi, berdasarkan informasi yang ia dapat, tempat itu menjadi lokasi bermeditasi Prabu Siliwangi. Sebab tempat itu memiliki aura energi positif.

"Dulunya kan tempat itu sakral gitu. Ya mudah-mudahan sih ke depannya kita menonton film ini bisa mengajak orang tahu, kalau ini peninggalan leluhur kita gitu. Kita ikut menjaga dan merawat," kata dia.

"Karena waktu saya ke sana, saya ketemu bule. Dia dari Swiss, terus saya tanya kenapa dia bisa ke sini? Dia jawab apa, katanya asal-usulnya dia dari sini. Berarti mungkin kita masih saudara ya, saya bilang gitu," tambah dia.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/09/14/093914810/dwi-sasono-sesalkan-sampah-berserakan-di-situs-bersejarah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke