Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masuk Ranah Pop, DJ Yasmin Ikuti Dipha Barus

Ketika ditemui setelah junpa pers Dance Music Nation 2 di Coffee Bean and Tea Leaf Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017), Yasmin mengungkapkan bahwa DJ Calvin Harris menjadi salah satu sumber inspirasi baginya dalam menekuni profesinya itu.

"Inspirasi aku sekarang ini, aku tuh sebenarnya lagi suka banget DJ Don Diablo sekarang ini, dan Calvin Harris pastinya, karena dia adalah salah satu pioneer DJ yang bisa mengubah EDM (electronic dance music) ke genre pop. Dan, aku pengin juga masuk ke ranah pop," tutur Yasmin.

Berkaca pada para pemusik EDM di Indonesia, ada salah satu DJ yang sudah mulai menembus ranah pop, yakni Dipha Barus. DJ Yasmin berharap bisa mengikuti jejak Dipha.

"Ya, mudah-mudahan. Dia adalah pioneer DJ yang membuat nama pelaku industri EDM di Indonesia menembus ranah pop. Salah satunya Dipha sih," ujarnya.

Untuk membuktikan bahwa harapan itu tidak akan tinggal sebagai harapan saja, DJ Yasmin akan segera merilis singel baru dengan nuansa yang lebih pop. "Nothing Wrong About It", judulnya.

"Jadi, sebenarnya gini, waktu itu, beberapa tahun lalu tuh dirilis underground istilahnya. Tapi, Insya Allah, bulan depan aku launching singel aku yang terbaru. Tapi, ini bukan yang kayak dulu, ini lebih ke pop," tuturnya.

"Ini singel pertama yang akan dirilis di Indonesia. Kalau biasanya kan di luar, cuma dirilis di platform-platform musik underground aja," sambungnya.

Dalam lagu "Nothing Wrong About It" akan nyanyian seorang vokalis perempuan.

"Ada penyanyinya, tapi aku belum bisa ngasih tahu sekarang. Penyanyi wanita," ujar pemilik nama lengkap Fahria Yasmin Baladraf ini.

"Sebenarnya, aku liriknya sudah buat, tapi dia enggak suka, jadi ada perubahan," lanjutnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/09/14/132622410/masuk-ranah-pop-dj-yasmin-ikuti-dipha-barus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke