Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Kondisi Anak Asri Welas Setelah Menggunakan Kacamata Plus 16

Kacamata yang dipakai Ibran mirip dengan kacamata renang dan aman untuk digunakan pada bayi.

Ketika ditemui wartawan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017), Asri menjelaskan bagaimana kondisi Ibran saat ini setelah tiga hari menggunakan kacamata plus 16 itu.

"Yang pertama memang dia belum boleh pegang matanya. Kedua memang harus terang banget supaya retinanya bisa beradaptasi," jelas Asri.

"Dulu matanya tuh urat-uratnya enggak kelihatan sama sekali, sekarang setelah pakai kacamata baru tiga hari, muncul urat-urat di matanya. Artinya retinanya mulai menerima," sambungnya.

Asri menjelaskan bahwa kacamata itu harus digunakan Ibran untuk menggantikan lensa matanya yang diambil.

"Penggunaan kacamata itu menggantikan lensa yang diambil, karena di bola mata kita ini bukan di luar ya, ada lapisan yang memang harus diambil, itu tindakan yang terbaik," jelas Asri.

Pemain film Cek Toko Sebelah mengungkapkan, bahwa dokter yang menangani Ibran menjelaskan bahwa kondisi matanya bisa membaik.

"Profesornya bilang lama-lama itu bisa turun, dari plus 16, turun, turun, turun," kata Asri.

Asri pun bersyukur anaknya kini sudah bisa melihat dan memberi respon.

"(Yang) Pakaiin pertama kali eyangnya. Dari gerak itu ketika dipakaiin, dia (Ibran) diam ada lima menit, terus jantung dia deg-degan. Mungkin dia baru banget. Walapun kataraknya udah dilepas, tapi begitu pakai kacamata, dia kayak baru liat 'Ini emak gue'," terang Asri.

"Jadi ya saya senangnya bisa... karena takutnya pas pakai kacamata dia tetap aja. Kita kan enggak tahu. Tapi dia respon baik," sambungnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/09/15/171252510/begini-kondisi-anak-asri-welas-setelah-menggunakan-kacamata-plus-16

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke