Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nadine Chandrawinata Jadi Influencer Pesawat R80

Pesawat R80 besutan PT Regio Aviasi Industri (RAI) ini merupakan lanjutan pengembangan pesawat karya BJ Habibie yaitu N250, yang sempat terhenti.

"Kenapa saya berada di sini? Saya lihat Eyang sebagai anak bangsa yang sedang berjuang untuk bangsa," kata Nadine di kediaman Habibie, di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

"Saat ini, banyak juga anak muda yang memperjuangkan sesuatu. Kayak saya perjuangkan populasi lumba-lumba. Saya tahu Eyang Habibie memperjuangkan ini (pesawat R80) juga," sambung dia.

Selain Nadine, beberapa artis yang terlibat adalah Andien Aisyah, Melanie Subono, para YouTubers, dan kalangan profesi lainnya.

Menurut Nadine, semua bentuk upaya yang positif terhadap bangsa mesti didukung. Sebagai kalangan selebritas, kata Nadine, ia ingin membantu merealisasikan program strategis nasional dengan cara yang bisa dilakukannya, yakni dengan mengumpulkan dana.

"Cara yang efektif adalah gotong royong, nanti di situ ada perubahan. Saya mensupport," kata dia.

"Saya juga pengguna pesawat karena saya suka travelling ke mana-mana. Saya akan bangga berulang-ulang menggunakan pesawat anak bangsa," sambung dia.

Sebelumnya, melalui laman Kitabisa.com, Regio Aviasi menuliskan, setelah puluhan tahun menunggu, Juni 2017 program R80 mendapatkan dukungan pemerintah dan dinyatakan sebagai program strategis nasional.

Penggalangan dana dilakukan, karena program ini membutuhkan biaya pembuatan prototype Pesawat R80 mencapai lebih dari Rp 200 miliar. Sedangkan, untuk keseluruhan biaya pengembangan usaha mencapai 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 20 triliun.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/09/28/204738510/nadine-chandrawinata-jadi-influencer-pesawat-r80

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke