Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhirnya, Mimpi Afgan Berduet dengan Tulus Terwujud

Afgan yang pernah mengaku mengidamkan kolaborasi dengan Tulus, malam itu bisa berduet bersama rekan seprofesinya itu. Afgan dan Tulus menyanyikan beberapa lagu hits mereka secara mash-up.

Afgan membuka penampilan lewat lagu "Bukan Cinta Biasa", lalu dilanjutkan oleh Tulus dengan "Ruang Sendiri". Setelah itu, Afgan membawakan lagu "Sadis" yang kemudian disambung lagu "Monokrom" oleh Tulus.

Selanjutnya, Afgan menyuguhkan hits "Knock Me Out", disusul Tulus dengan "Manusia Kuat". Di penghujung penampilan mereka, secara bersamaan, Afgan menyanyikan "Jalan Terus" dan Tulus membawakan lagu "Pamit".

Ditemui usai acara, Afgan menyebut duetnya dengan Tulus itu adalah momen yang istimewa.

"Selama kenal Tulus belum pernah dapat kesempatan duet sama Tulus. Jadinya pengin banget suatu saat bisa duet dan malam ini terwujud. Bisa mash-up beberapa hits singel dia dan hits singel saya, jadi tadi cukup spesial. Belum pernah duet, baru pertama kali," kata Afgan.

Sebelumnya, Afgan pernah mengaku ingin berkolaborasi dengan dua solois Indonesia.

"Mudah-mudahan kalau suatu saat nanti bisa ada kesempatan, saya pengin banget duet sama Tulus dan Isyana," kata Afgan dalam wawancara di sela penampilannya dalam Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4 Maret 2017.

Tulus dan Isyana, menurut dia, memiliki musikalitas yang mumpuni. Namun yang paling utama, Afgan tertarik dengan warna vokal mereka yang ia anggap bisa menyatu dengannya.

"Saya sih suka sekali sama Tulus ya sama Isyana. Mudah-mudahan bisa terjadi," ujar penyanyi berdarah Minang ini.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/09/29/073241810/akhirnya-mimpi-afgan-berduet-dengan-tulus-terwujud

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke