Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yandy Laurens Kaget Diberi Kepercayaan Sutradarai "Keluarga Cemara"

JAKARTA, KOMPAS.com - Yandy Laurens (28) dipercaya untuk menjadi sutradara dalam proyek reboot film "Keluarga Cemara". Kesempatan ini bakal menjadi debut perdana Yandy sebagai sutradara layar lebar, sebab sebelumnya ia lebih banyak menukangi film pendek.

Saat kali pertama ditawari untuk terlibat dalam film garapan Visinema Pictures ini, Yandy mengaku kaget.

"Pertama kali ditawarin sama Mas Angga (sutradara Angga Dwimas Sasongko) dikatakan, 'Yandy tertarik enggak bikin Keluarga Cemara?' Shocked dan seneng juga," ungkap Yandy ketika ditemui wartawan di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).

[Baca: Serial Televisi "Keluarga Cemara" Diangkat ke Layar Lebar]

"(Saya jawab) 'Bentar ya Mas, cerna dulu'. Mas Angga bilang, 'Saya rasa ini cocok dengan kamu setelah jalan sama kamu. Kayaknya kamu punya kedekatan dengan cerita keluarga'. Waktu itu enggak tahu script-nya gimana, tapi produsernya Anggi (Anggia Kharisma) dan Gina (Anggi S Noer) tahu saya gimana, akhirnya saya merasa ini waktu yang tepat," sambungnya.

Di sisi lain, produser dan penulis skenario Gina S Noer menambahkan bahwa ia ingin melihat sudut pandang berbeda dari sosok sutradara muda dalam penggarapan Keluarga Cemara ini.

"Yang namanya industri enggak bisa berhenti di dua generasi. Dulu waktu saya dan Angga sahabatan dari SMA, saya lihat ada Mira Lesmana, Ada Apa dengan Cinta?, dan seterusnya, saya melihat ada titik bahwa dikasih jalan masuk ke industri. Kami sadar ada di titik dan juga ruang pada sutradara baru. Industri ini harus dijaga kolaborasinya. Kami ambil point of view menarik dari Yandy," ujar Gina.

Dalam Keluarga Cemara, artis peran Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir didapuk menjadi pemain utama film ini. Ringgo menjadi Abah dan Nirina menjadi Emak. Kini, film ini masih berada dalam masa pra-produksi.

[Baca: Ringgo Agus Rahman-Nirina Zubir Dipertemukan dalam "Keluarga Cemara"]

Pada pertengahan Desember 2017, proses pengambilan gambar akan dimulai. Keluarga Cemara akan tayang pada pertengahan tahun 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/09/29/185851810/yandy-laurens-kaget-diberi-kepercayaan-sutradarai-keluarga-cemara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke