Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nirina Zubir: Jadi YouTuber, Anak-anak Punya Rezeki Sendiri

JAKARTA, KOMPAS.com – Siapa sangka, dua anak artis peran Nirina Zubir (37), yakni Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydn Anvaya, sudah mulai menunjukkan bakat mereka dengan menjadi YouTuber. Padahal, Zivara baru berusia tujuh tahun, sedangkan adiknya, Elzo berusia lima tahun.

Saat berbincang dengan wartawan di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017), Nirina bercerita lebih lanjut bagaiamana awal kedua anaknya bisa terjun ke dunia YouTube.

"Sebenernya yang pengin jadi YouTuber, anak tujuh tahun. Yang cewek ini dari umur dua tahun. Tapi kembali lagi dulu pengin kami tuh apa sih, masa sih. Pernah nyoba-nyoba, tapi belum tahu caranya. Kan kami sendiri yang shooting dan ngedit. Dulu belum terakomodasi lah," ujar Nirina.

[Baca: Ini Alasan Nirina Zubir Sering Ajak Anak ke Lokasi Shooting]

Akhirnya, ketika Zivara sudah berusia tujuh tahun, lahirlah akun YouTube Zivara's Toys Review. Dalam kanal ini, anak Nirina mencoba untuk mengulas mainan-mainan yang didapatnya.

Elzo sendiri juga punya akun YouTube bernama Elzo's Toys Review dengan konten video serupa. Bahkan ada satu videonya yang sudah ditonton lebih dari 25.000 kali.

"Ya udah, deh. Namanya rezekinya dia sendri. Kakak adik ini punya rezeki sendiri," kata Nirina.

"Cost paling besar mereka beli mainan kan. Ternyata di-support lah untuk unboxing mainan-mainan itu. Kontennya seperti itu. They’re very natural," lanjutnya.

Istri musisi Ernest "Cokelat" ini menambahkan bahwa ia dan sang suami mencoba memfasilitasi anak-anak mereka untuk terjun ke dunia YouTube.

"Na tuh walaupun orang seni, bukan berarti mojokkin anak ke dunia itu juga. Buat aku juga, aku sama suamiku udah kayak police. Dari viewers udah berapa nih. Ternyata seru lihat perkembangan anak. Sebagai orangtua, kami coba fasilitasi," tutupnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/09/30/122903410/nirina-zubir-jadi-youtuber-anak-anak-punya-rezeki-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke