Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Stand Up Comedy dalam Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017) nyatanya tak hanya menyuguhkan musik dan kolaborasi sejumlah musisi di atas panggung.

Rupanya, Glenn memberikan ruang bagi komedian Sakdiyah Ma'ruf, untuk menyiarakan aspirasinya lewat komedi.

Setelah Glenn berkolaborasi dengan artis musik Mondo Gascaro dalam lagu "Koepoe Liarku", grup band Kelompok Penerbang Roket hadir membawakan "Bang Bang Tut" versi mereka.

Kemudian, Sakdiyah Ma'ruf pun hadir di atas panggung dan mengutarakan kisahnya, seorang perempuan keturunan Arab di kampungnya.

Sebagai contoh, cerita Sakdiyah yang sebagai perempuan akhirnya dibolehkan keluar malam, hingga dirinya yang pernah tak diperbolehkan mendengarkan lagu-lagu Slank.

"Slank mabok sih...," sindir Sakdiyah penuh canda yang langsung membuat tawa penonton pecah. Kemudian, ia melontarkan cerita-cerita lainnya.

"Perempuan keturunan Arab di kampung saya banyak enggak enaknya. Saya pasang poster Andy Lau enggak boleh. Kenapa?" ujar Sakdiyah yang kembali disusul tawa menggema penonton.

"Apa idola harusnya Arab juga gitu? Saya mikir karena Nabi Muhammad enggak ada posternya, akhirnya saya pasang poster Shahrukh Khan," sambungnya.

Meski penampilan stand up comedy ini hanya sebentar, tawa penonton terdengar berulang kali, memenuhi seisi ruang konser.

"Terima kasih untuk Slank, Glenn Fredly, terima kasih kepada musik, komedi, dan semua yang sudah memberikan ruang untuk berekespresi," tutup Sakdiyah.

Di sela konser, pria berdarah Ambon ini memuji penampilan Sakdiyah, "Stand Up Comedy tadi pecah banget, Bro". Konser ini pun semakin meriah dengan kolaborasi-kolaborasi lainnya.

Laid This Nite, Tompi, Berta, Papua Original, Yopie Latul, Tri Utami, hingga Najwa Shihab pun juga hadir dalam konser #TNDMT ini.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/09/30/233012610/ada-stand-up-comedy-dalam-konser-tndmt-glenn-fredly-untuk-slank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke