Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dilarang ke Amerika, Bastian Steel Ingin Kuliah di Australia

"Iya tahun depan gue pengen sekolah film di Australia kayaknya, Melbourne. Doain aja. Tadinya pengin ke Amerika, tapi enggak dibolehin, kejauhan katanya," tutur Bastian saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/217).

Bastian menuturkan, bila kuliah di luar negeri ia ingin berfokus pada bidang-bidang di luar akting, misalnya penyutradaraan.

"Pengin ambil (bidang) sutradara sama produser, karena yang enggak gue bisa. Kalau akting kan udah beberapa pengalaman main film. Kalau misalkan sutradara kayaknya perlu sekolah lagi," ucap pemuda kelahiran 21 September 1999 itu.

Bastian mengaku membaca informasi tentang beberapa perguruan tinggi di Melbourne. Karena itu ia berencana berkunjung ke kota itu untuk melihat kampusnya secara langsung pada akhir tahun 2017 atau awal 2018.

"Ada tiga kampus sih, tinggal cek ke Australia. Sepupu Babas kan ada di sana, sekalian main dan lihat kampus mana yang gue pilih," kata Bastian yang mengaku lupa nama perguruan tinggi pilihannya.

Pemuda bernama lengkap Bastian Bintang Simbolon itu ingin sekali membuat film dokumenter. Ia ingin film dokumenter karyanya itu tidak membosankan ketika ditonton.

"Pengin banget bisa bikin dokumenter yang kayak ngikutin seseorang tentang karier atau sesuatu. Yang bagus pesannya untuk semua, tapi jenisnya dokumenter real life gitu," pungkas Bastian.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/04/105843910/dilarang-ke-amerika-bastian-steel-ingin-kuliah-di-australia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke