Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Andien Rekam "Metamorfosa" Saat Mengandung hingga Melahirkan Anak Pertama

Hal itu Andien katakan saat peluncuran album terbarunya di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

"Memang inspirasinya pasti dari motherhood, karena (album ini) bikinnya emang dari awal hamil, jadi mau enggak mau selama prosesnya memang lagi mengandung jadi ya begitulah keadaanya," ucap Andien.

Album ini menggambarkan perubahan Andien dari awal kemunculannya sebagai penyanyi solo hingga kini menjadi ibu Anaku Aksara Biru.

[baca juga: "Metamorfosa", Rekam Jejak Perjalanan Musik dan Kehidupan Andien]

Wanita bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi itu bercerita, awalnya ia berencana untuk menyelesaikan album ini sebelum usia kandungannya memasuki bulan ke-6.

"Ini tadinya tidak mungkin aku lakukan, ternyata sosok perempuan itu kuat sekali. Bayangin, aku tadinya mikir pas enam bulan hamil itu udah harus berhenti nyanyi dan udah harus selesai rekamannya, sehingga tinggal mixing-mastering keluar albumnya," tuturnya bercerita.

Namun, hingga Andien melahirkan, proses rekaman masih berlanjut. Pada fase ini Andien bahkan membawa putranya ke dapur rekaman.

"Ternyata aku rekaman masih sampai sembilan bulan, bahkan setelah 40 hari aku ngelahirin aku bawa Kawa ke studio rekaman lagi. Lihat sendiri yang gimana Kawa bisa ketiduran di gedongan aku ketika aku nyanyi," ujar Andien.

Dari rentetan pengalaman penting dalam hidupnya tersebut, Andien ingin menyampaikan pesan kepada banyak orang tentang kekuatan seorang perempuan.

"Jadi tenyata aku bisa, aku mampu ngelakuin peran itu dan aku pengin bilang ke semua orang bahwa yang namanya perempuan itu diberikan tangan banyak sekali untuk melakukan itu dan ini," ucap pelantun "Belahan Jantungku" itu.

"Itu semua enggak akan aku rasakan kalau enggak ada proses pembuatan album ini. Makanya ini menjadi metamorfosa yang sangat baik juga buat aku," tutupnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/04/192330010/andien-rekam-metamorfosa-saat-mengandung-hingga-melahirkan-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke