Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rano Karno Pusing Cari Si Doel Kecil

"Nih, yang pusying begini, nih. Ini siapa yang punya anak laki untuk jadi si Doel Kecil?" kata Rano dalam video singkat akun Instagram-nya (Insta Story), @si.rano, yang dikutip oleh Kompas.com, Kamis (5/10/2017).

Rano mengatakan juga bahwa dibutuhkan pula pemeran remaja pria berusia 14-15 tahun dan, yang terpenting, wajahnya harus mirip perpaduan dari muka si Doel (Rano) dengan Sarah (Cornelia Agatha).

"Dicari calon pemain si doel kecil, sapee tau mirip ye.. kirimin dah biodata + fotonye (full body & closeup muka ) ke pilemsidoel@gmail.com , ane tunggu ye.. segera.. #sidoelanakbetawi #sidoelanakbetawiasli #sidoelanaksekolahan #reunisidoel #sidoel #ranokarno #betawipunye #pelemsidoel #filmindonesia #filmsidoel #bismillahirrahmanirrahim," tulis Rano pada keterangan video singkat itu.

Tak lama sesudah pengumuman itu, dalam video Insta Story-nya, Rano Karno memberi informasi bahwa ia sudah menerima e-mail dari banyak orang yang ingin menjadi Si Doel Kecil.

"Alhamdulillah, e-mail yang masuk udah cukup banyak nih. Lagi nyari pemain nih, calon Si Doel Kecil. Cuma, ada yang cocok, ada yang kagak cocok. Begimane nih. Ahahai sabar, ye. Tuh," ujarnya sembari memperlihatkan layar laptopnya.

Film Si Doel The Movie merupakan adaptasi dari sinetron seri televisi Si Doel Anak Sekolahan, yang dibintangi oleh Rano Karno dan populer pada 1990-an.

Sinetron seri 162 episode untuk tujuh musim tayang itu berkisah tentang keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nila budaya mereka di tengah modernisasi.

Sinetron seri tersebut terinspirasi oleh novel Si Doel, karya Aman Datoek Madjoindo, yang diterbitkan untuk kali pertama pada 1932.

Selain menampilkan Rano Karno dan Maudy Koesnaedi, sinetron seri tersebut juga menghadirkan almarhum Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, dan almarhum Basuki.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/05/105058710/rano-karno-pusing-cari-si-doel-kecil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke