Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menikmati Aksi Slebor Jason Ranti di Synchronize Fest 2017

Penonton membludak di Gigs Stage tatkala mantan personel grup Stairway to Zinn itu tampil. Sampai ada yang rela berhimpitan demi menyaksikan Jason menyuguhkan permaiman musik yang atraktif.

Atau sekadar berdiri saja sambil memasang telinga mendengar rangkaian nada bercampur lirik yang lugas, satire, kritis, sekaligus sarkas dari Jason.

Ada "Variasi Pink" yang menggelitik, juga ada "Bahaya Komunis" yang frontal. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kekuatan utama Jason berada pada lirik-liriknya.

Ia begitu lihai menjahit berbagai sudut pandangnya soal isu negara yang paling pelik hingga masalah sepele tentang lipstik lewat musik.

Jason juga menampilkan "Suci Maksimal", "Stephanie Anak Senie", dan "Kafir". Cara bernyanyinya tak lumrah, kadang berbisik lirih kadang berteriak garang melengking. Sesekali ada efek echo terdengar.

Tempo permainan gitar dan harmonikanya juga sama, sebentar-sebentar kalem sebentar-sebentar gaduh.

Namun itulah Jason Ranti, ia sangat mudah menghipnotis penonton. Menonton Jason tak berarti hanya diam membisu seakan didikte lagu-lagu bertema berat.

"Eh kacau nih. Ulang, ha ha ha," kata Jason lalu mengulang permainan gitarnya yang seketika mengundang gelak tawa.

Penonton selalu ikut bernyanyi, seakan tak bosan "berdialog" lewat musik dengan Jason. Kemudian di penghujung penampilannya, Jason melagukan "Anggurman".

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/07/182911510/menikmati-aksi-slebor-jason-ranti-di-synchronize-fest-2017

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke