Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Juri Indonesian Idol 2017, Maia Estianty Santai Dibandingkan dengan Ahmad Dhani

Pasalnya, Maia didapuk menjadi salah satu dewan juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2017 atau musim kesembilan.

SEdangkan, pada musim ketujuh (2012) dan kedelapan (2014), Dhani yang menjadi juri ajang pencarian bakat yang yang banyak melahirkan penyanyi-penyanyi hebat di Indonesia.

"Sudah biasa dibandingin kok," singkat Maia saat memberikan keterangan pers di MNC Studios Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/10/2017).

Maia terpilih menjadi juri, lantaran memiliki modal kuat di industri musik. Selain sebagai penyanyi, Maia adalah seorang produser musik yang menangani beberapa penyanyi.

Apalagi ibunda Al Ghazali itu juga pernah menjadi juri di beberapa program kompetisi bernyanyi di stasiun televisi lain.

Nantinya, Maia akan menjadi juri bersama Judika, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, dan Ari Lasso.

Programming & Production Director RCTI Dini Putri menjelaskan, bahwa nama-nama yang menjadi juri hasil urun rembuk tim selama berbulan-bulan. Dari beberapa nama, kelima penyanyi tersebut yang akhirnya pantas menduduki kursi dewan juri.

"Pertimbangan memilih juri itu muncul dari yang namanya biasa, sampai yang nyeleneh. Kami selalu memajukan kapasitas, kalau dia (juri) banyak gimmick-nya, aduh enggak deh. Bukan RCTI banget," ujar Dini.

"Yang kami pikirkan harus jujur dengan opini mereka. Justru masyarakat mengerti tidak di-brief. Itu akan berjalan dengan sendirinya. Semua juri bisa show," timpal Untung Pranoto selaku VP Production Division RCTI.

Hingga saat ini Indonesian Idol musim ke-9 ini masih dalam proses audisi di beberapa kota. Ada 18 kota yang disasar oleh pihak penyelenggara untuk mencari idola baru Indonesia.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/09/184744810/jadi-juri-indonesian-idol-2017-maia-estianty-santai-dibandingkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke