Salin Artikel

Joko Anwar Ogah Dicap Sutradara Film Horor

Hal itu ia ucapkan saat dijumpai setelah peluncuran offical trailer dan poster film My Generation di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

"Enggak (mau dicap sutradara film horor), karena aku bikin film enggak pernah sama (genre) ya, dari satu film ke film lain, Janji Joni drama komedi romantik, ini horor," ucap Joko.

Sebagai sutradara, Joko tidak ingin terjebak di zona nyaman dalam satu genre saja, menurutnya, hal itu justru membuat seorang pembuat film tidak berkembang.

"Karena aku sebagai film maker tidak mau diberikan kotak, yang aku tidak bisa keluar dari situ," kata Joko.

"Selama ini mungkin banyak orang yang karena sudah dicap sesuatu jadi nyaman di situ, dan ketika berada di zona nyaman, enggak akan berkembang. Makanya aku enggak bikin film yang sama," lanjutnya.

Namun demikian, Joko Anwar mengaku, tujuannya membuat film Pengabdi Setan memang untuk mengangkat derajat film genre horor ke tempat yang terhormat.

"Salah satu tujuan kami membuat Pengabdi Setan adalah untuk meningkatkan genre horor di Indonesia yang selama ini dianggap kelas dua. Aku bikin Pengabdi Setan dengan harapan bisa mengangkat film horor Indonesia ke tempat yang terhormat," imbuhnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/11/135844110/joko-anwar-ogah-dicap-sutradara-film-horor

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.