Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Sule Saat Makan bersama Ayahnya untuk Kali Terakhir

Komedian bernama lengkap Entis Sutisna itu bercerita, sesaat sebelum jatuh sakit, Abah Dodo mengajak Sule dan keluarga makan bersama.

"Abah datang ke rumah saya bawa bebek. Nih goreng katanya. Makan berdua, itu momen langka. Abah kalau ke rumah jarang makan bareng, ini makan dia sampai lahap sebelum masuk rumah sakit," ucap Sule saat ditemui di rumah orangtuanya, Jalan Kamarung, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu kemarin.

Seusai makan bersama, lanjut Sule, Abah Dodo pun meminta Sule menghiburnya. Suasana akrab nan hangat terpancar saat itu.

"Sudah habis makan, bercanda sampai Abah terakhir ketawa ngakak saat saya bercanda sama istri saya. Abah nontonin saya, katanya sekali-sekali ngelawak depan gua. 'Gua enggak pernah ketawa kalau lu ngelawak'. Ngelawak tuh sama istri saya berdua. Ngakak sengakak-ngakaknya, sehari dari situ abah sakit," tutur Sule.

Sule pun berkisah saat ia menyuapi Abah Dodo sewaktu terbaring di rumah sakit. Momen itu ia abadikan di akun Instagram pribadinya.

"Saat itu dia enggak mau makan kalau saya enggak ngomong. Dikasih makan sama adik saya enggak, ketika saya datang dari Ini Talk Show, dia mau makan. Kata Abah 'sok ku maneh tapina' (asal sama kamu) dan itu habis," kata Sule.

Video tersebut menjadi viral dan mendapat respons positif dari warganet. Menurut Sule, perlakuannya terhadap sang ayah hanya sebatas menjalankan kewajiban anak terhadap orangtua.

"Kalau saya ingat zaman dulu masih kecil disuapin, dimandiin, dicebokin. Ketika abah lagi berbaring (sakit) itu sudah jadi tugas saya membantu Abah," jelasnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/12/083358110/cerita-sule-saat-makan-bersama-ayahnya-untuk-kali-terakhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke