Salin Artikel

"Cheers From Rocket Rockers", Album Tribute Buatan Sendiri

Uniknya, album itu berisi lagu-lagu hits Rockets Rockers yang dibawakan musisi lain dengan genre masing-masing.

Contohnya band Midnight Quickie yang akan membawakan lagu "Ingin Hilang Ingatan" dengan warna musik electronic dance music (EDM). Atau band v1mast yang membawakan "Jangan Dulu Tenggelam" dengan warna etnik.

Pada peluncuran album Cheers from Rocket Rockets di kawasan Tebet, Jakarta Selatan,Rabu (18/10/2017), vokalis Aska menjelaskan bagaimana mereka memilih band-band yang diajak terlibat dalam album itu.

"MIsalnya pas manggung di Bali, lihat beberapa band. Yah penilaiannya subjektif, menurut kita bagus, kita ajak," kata Aska.

"Itu juga nyampur dari genre dan usia, umur band juga. Random pemilihannya. Ada yang kedekatan, ada yang nyari yang sesuai genre musik," imbuhnya.

Para personel Rocket Rockers pun memilih memberi kebebasan untuk mereka membawakan dan mengaransemen ulang lagu-lagu milik band asal Bandung ini.

"Cuman diakalinnya pas mastering itu Aska yang lebih banyak cerewet, in-charged-lah, masalah kualitas musik," ujar sang basis, Bisma.

Namun karena album ini lahir dari ide para personel, Aska pun menyebutnya sebagai proyek tribute yang dibuat sendiri oleh Rocket Rockers.

"Ini kita kan orang bawain lagu kita. Jadi ini kayak album tribute tapi kita yang bikin. Karena memang enggak ada yang nawarin, yah kita buat sendiri ajalah. Jadi ini tribute yang dibikin sendiri sih," ungkap Aska seraya terbahak.

Selama 18 tahun berkecimpung di dunia musik, Rocket Rockers sudah mengeluarkan lima album. Album-album itu adalah Soundtrack For Your Life (2002), Ras Bebas (2004), Better Season (2008), dan Merekam Jejak (2014).

Aska mengatakan dengan merilis album Cheers from Rocket Rockers itu bandnya berharap lagu-lagu dari kelima album itu kembali mendapat tempat di hati penggemarnya, Rocket Rock Friends.

"Mereka enggak menggali lagu lama mungkin karena enggak suka atau gimana. Jadi kita coba angkat subjek yang menurut kita oke, pesan moral dan positif, kita angkat lagi dengan genre musik yang beda," ucap Aska.

Album Cheers From Rocket Rockers berisi 18 lagu di mana 17 lagunya adalah lagu dari Rocket Rockers yang dibawakan oleh band lain.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/19/063804910/cheers-from-rocket-rockers-album-tribute-buatan-sendiri

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.