Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joko Anwar Harap Pengabdi Setan Bawa Nama Baik Film Indonesia di Luar

"Tentunya kami berharap karena kalau bawa nama Indonesia, kami kepingin bukan cuma filmnya disukai, tapi juga membawa nama baik film Indonesia di luar negeri," ujar Joko kepada kompas.com via telepon, Sabtu (21/10/2017).

Sutradara film A Copy of My Mind ini juga mengharapkan karyanya itu dapat diminati dan dinikmati oleh penonton di negara-negara itu sama seperti publik Indonesia.

"Jadi ekspektasinya penonton sana juga suka. Sehingga orang luar jadi lebih pengin tahu film Indonesia yang lain kalau misalnya Pengabdi Setan diminati di luar negeri," ucap Joko.

Sebenarnya, mendapatkan kesempatan Pengabdi Setan bisa didistribusikan di jaringan bioskop Amerika Latin dan lainnya sudah merupakan kebahagiaan bagi Joko.

Ditambah lagi, di negeri sendiri film arahanmya itu sudah mendapatkan tiga juta lebih penonton. Joko juga sekaligus berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mengapresiasi kerja kerasnya bersama kru dan pemain Pengabdi Setan.

"Ini sesuatu yang menurut aku sangat menggembirakan. Sebenarnya kami sangat dibantu oleh masyarakat. Karena setelah mereka menonton, mereka menyebarkan film ini ke temen, keluarga, apakah lewat sosmed atau grup WhatsApp," ucapnya.

"Jadi betul-betul dibantu partisipasi masyarakat Indonesia. Tapi begitu diminati publik luar, itu sesuatu yang berkah yang berlipat. Kami brsyukur," sambung Joko.

Pengabdi Setan merupakan reboot dari film arahan sutradara Sisworo Gautama Putra pada 1980. Film ini mulai tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 28 September 2017 lalu.

Film ini dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Nasar Annuz, dan M Adhiyat. Hadir pula aktor dan aktris kawakan lainnya, yakni Arswendi Nasution, Egi Fedly, Fachri Albar, dan Asmara Abigail.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/21/234332110/joko-anwar-harap-pengabdi-setan-bawa-nama-baik-film-indonesia-di-luar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke