Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Tayang, Film Naura & Genk Juara Luncurkan Album "Soundtrack"

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film musikal anak, Naura & Genk Juara, akan tayang pada 16 November 2017 mendatang. Namun sebelumnya, layar lebar karya sutradara Eugene Panji itu meluncurkan sebuah album "soundtrack" pada hari ini, Rabu (25/10/2017).  

Naura, penyanyi cilik sekaligus bintang utama film tersebut, mengatakan bahwa dengan adanya album tersebut penonton bisa ikut bernyanyi sambil menonton filmnya.

"Aku berharap teman-teman Naura bisa nonton bareng sama keluarga atau sahabat. Dan karena ini musikal, aku seneng banget kalau teman-teman yang nonton bisa nyanyi bareng di bioskop," kata Naura di Gramedia Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017).

Ada sembilan lagu musikal dalam album tersebut yang lahir dari tangan dingin kakak beradik musisi Mhala dan Tantra Numata.

Lagu-lagu itu, yakni "Juara", "Bawakan Cerita Banyak Untukku", "Mendengar Alam", serta "Kamu Menyebalkan". Kemudian "Setinggi Langit", "Aku Hanya Ingin Pulang", "Jangan Jangan", "Kita Adalah", dan "Berani Bermimpi".

"Kalau album Langit yang Sama dan Dongeng, tema lagunya beda sendiri. Kalau yang soundtrack itu lagunya sesuai dengan tema film," ucap Naura.

Putri penyanyi Nola "Be3" ini ingin agar lagu-lagu dari album itu bisa menginspirasi, meski awalnya ia khawatir saat pembuatan album soundtrack Naura & Genk Juara.

"Aku takut kalau lag-lagu yang aku nyanyikan di soudtrack ini terdengar tidak sesuai dengan cerita yang ada di film. Tapi setelah aku dengar seluruh isi albumnya dan nonton filmnya aku puasa banget," kata Naura.

Bersamaan dengan album, Kompas Gramedia Production dan Creative & Co sebagai rumah produksi film Naura & Genk Juara juga merilis cetakan kedua buku behind the scene (BTS) film tersebut.

Buku terbitan Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia tersebut berisi kegiatan di balik layar film Naura & Genk Juara.

"Senang banget karena bisa nge-launch album soundtrack film dan buku film aku. Karena isinya itu kalau soundtracknya ada lagu-lagi yang mendidik dan bukunya ada behind the scene-nya juga," ujar Naura.

"Bukunya tentang behind the scene terus kesan-kesannya pas lagi shooting film terus banyak fakta-fakta di situ. Jadi dari kakak-kakak KPG itu aku diwawancarain terus ditulis," sambungnya.

Nola menambahkan, lewat buku ini, sebelum menonton filmnya, orang-orang bisa tahu bagaimana ide awal film berproses menjadi skenario.

Lalu soal pemilihan pemeran, latihan-latihan skenario, pengambilan gambar, editing, hingga film tersebut bisa tayang.

"Jadi bukunya itu isinya pada saat Naura melakukan aktivitas shooting di Sukabumi. Jadi cerita-cerita di balik layarnya itu apa, suka dukanya, keluh kesahnya," ujar Nola.

Foto-foto dalam buku tersebut diperoleh dari tim behind the scene serta dokumentasi pribadi keluarga Naura.

Selain foto yang menjadi pemanis, buku BTS film Naura & Genk Juara setebal 128 halaman itu juga akan memanjakam pembaca lewat beragam bonus. Ada tali penggantung bertuliskan Naura & Genk Juara, ID Card Kemah Kreatif, dan beberapa stiker.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/25/202049710/jelang-tayang-film-naura-genk-juara-luncurkan-album-soundtrack

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+