BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO
Salin Artikel

Karier Sama-sama Naik, Ini yang Buat Chelsea dan Raline Bersaing Ketat

Meskipun terjun ke dalam industri hiburan dalam waktu yang berbeda, keduanya ternyata mampu bersaing  dan turut menggaet banyak penggemar. Selain film, wajah Raline maupun Chelsea pun membintangi berbagai iklan.

Ternyata, kesuksesan mereka dalam berkarier memiliki perjalanan yang mirip. Apa saja kemiripan tersebut?

Juara kontes

Raline dan Chelsea ternyata mulai banyak menerima tawaran bermain film setelah menjadi finalis sebuah kontes. Raline Shah, misalnya, menjadi finalis Pemilihan Puteri Indonesia 2008. Ia kemudian berhasil terpilih menjadi Puteri Terfavorit.

Sementara itu, Chelsea Islan menjadi pemenang dalam Gogirl! Look 2011. Perempuan kelahiran 2 Juni 1995 itu sejak kecil memang sudah tertarik dengan dunia seni peran dan aktif dalam klub teater sekolahnya.

Makin dikenal dari film

Nama Raline Shah semakin terkenal setelah kesuksesan film 5 CM pada 2012. Perannya sebagai Riani patut diacungi jempol.

Setelah menjadi pemenang Gogirl! Look, tawaran berakting untuk Chelsea Islan juga semakin banyak. Salah satunya ketika ia menjadi pemeran pendukung bernama Annalise dalam fim Refrain. Lalu, ia pun makin dikenal lagi setelah menjadi karakter utama, yakni Merry Riana dalam film Mimpi Sejuta Dolar.

Berprestasi dan inspiratif

Selain itu, Raline Shah menunjukkan prestasinya dengan melebar ke bidang bisnis, sedangkan Chelsea Islan dari tahun ke tahun terus menyabet berbagai penghargaan film. Chelsea masuk menjadi nomine dalam Festival Film Indonesia, Indonesian Choice Awards, dan Piala Maya.

Salah satu prestasi terbarunya di luar film adalah memperoleh penghargaan Innovative Young Leader 2017 dari Institute of Democracy and Education (IDE) pada Selasa (11/4/2017). Penghargaan itu diberikan karena ia dinilai sebagai sosok kaum muda yang mampu menjadi influencer bagi anak muda lainnya.

"Aku sangat bersyukur dan berterima kasih. Ini juga sebuah kehormatan buat aku, di usia yang muda diberikan achievement (prestasi) award dari DPR RI. Mereka memberikan Innovative Young Leader 2017," ujar Chelsea Islan, seperti dilansir Tribun News Jogja, Rabu (12/4/2017)

Nah, sama-sama cantik, inspiratif, dan memiliki popularitas yang tinggi, membuat keduanya mampu bersaing ketat di dunia hiburan. Walau tangga kariernya mirip, detail angle mereka dari memulainya hingga sukses sampai sekarang terlihat berbeda.

Keduanya mempunyai gaya dan ciri khas yang berlainan, baik ketika produktif dalam berkarier maupun saat berbagi gaya sehari-hari di media sosial.

Misalnya, hal itu mereka tunjukkan melalui foto selfie. Baik ber-selfie atau group selfie bersama orang lain, Raline Shah dan Chelsea Islan ternyata punya sudut pandang yang berbeda saat difoto.

Bagi Raline, angle selfie tampak depan menjadi andalannya. Sebab, ia jadi merasa mampu mempresentasikan dirinya dengan baik.

Bisa dibilang, pengalaman Raline, sejak menjadi bagian dalam ajang Puteri Indonesia, hingga yang terkini sebagai komisaris independen, diperoleh karena kerja keras dan kepercayaan dirinya. Untuk itu, ekspresi wajahnya secara penuh dan tampak depan dirasa mampu memancarkan aura kepercayaan diri.

Tentu, foto-foto selfie Raline tersebut juga dapat membuat fans-nya kagum dan terinspirasi. Ternyata, Raline pun memiliki teknologi canggih yang mendukung selfie angle depannya sehingga ia tampil percaya diri.

Sementara itu, Chelsea Islan tampak lebih senang bereksperimen dan mengeksplorasi dirinya dengan berakting secara total dari berbagai karakter yang sudah ia perankan. Terlebih lagi, dalam pertunjukan teater, ia pun harus benar-benar mendalami karakter.

Karenanya, ia memang lebih senang berlatih dan mengekspresikan dirinya dari berbagai sisi. Misalnya, ia terapkan hal itu pula dengan selfie dari berbagai angle, seperti dari samping.

Sebab, ia dapat menemukan sisi menarik lain yang terbaik dari dirinya. Nah, saat selfie pada setiap angle ini, Chelsea juga memakai teknologi yang mampu menangkap wajahnya secara detail.

Perbedaan gaya kedua aktris ini bisa juga menjadi inspirasi Anda untuk menampilkan kecantikan diri. Kabar baiknya, teknologi yang dimiliki Raline dan Chelsea ini segera hadir dalam smartphone terbaru OPPO.

Jadi, tak perlu bingung memilih yang mana, bukan? Nantikan kehadiran teknologi ini pada pertengahan November nanti.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/26/094000810/karier-sama-sama-naik-ini-yang-buat-chelsea-dan-raline-bersaing-ketat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.