Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Melly Goeslaw Menulis "Bulan Dikekang Malam" untuk AAC 2

Hal itu ia katakan saat jumpa oers peluncuran official video clip "Bulan Dikekang Malam" di Md Place, Setiabudi, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

"Lirik juga lumayan susah ya, karena mewakili satu tokoh yang sedihnya itu emang di dia," kata Melly.

Lagu yang dibawakan oleh  Rossa itu mengisahkan sosok Sabina (diperankan oleh Dewi Sandra), perempuan bercadar yang memiliki kisah pilu dalam film garapan MD Pictures ini.

Melly pun memilih bahasa kiasan yang dirasa sangat mewakili kesulitan yang dialami Sabina dalam film tersebut.

"Saya ingin menggambarkan satu kesulitan yang luar biasa, tapi bahasanya enggak terlalu umum," ucap ibu dua anak itu.

"Terus saya dapat tiba-tiba enggak tahu kenapa malem-malem saya dapet kata bulan, jadilah Bulan Dikekang Malam," sambungnya.

Ia pun menjelaskan makna yang tersirat dari judul lagu itu.

"Bulan itu kan adanya malam, tapi bulan itu enggak setiap malem dateng, saya membayangkan kalau bulan dikekang sama malam, harus datang tiap malam," jelas Melly.

"Sesuatu yang enggak bisa terjadi tapi harus terjadi, mau enggak mau itu, sebenernya itu arti 'Bulan Dikekang Malam,'" sambungnya.

Wanita bernama lengkap Meliana Cessy Goeslaw itu kembali memercayakann lagu yang ia garap bersama sang suami, Anto Hoed, kepada Rossa, setelah sebelumnya berhasil membawakan "Ayat Ayat Cinta" pada film pertama.

"Saya pengin Ocha yang mem-present lagu ini. Jadi ada beberapa rasa di AAC 1 yang itu sangat ada di "Bulan Dikekang Malam ini," imbuh Melly.

"Orang jadi ingat gitu AAC1, dari sound aransemen, notasi, orang sangat ingat AAC 1 itu penting banget, dan itu saya pengin Ocha yang mem-present karena dia yang bawa AAC 1," tambahnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/26/170609410/cerita-melly-goeslaw-menulis-bulan-dikekang-malam-untuk-aac-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke