Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Diiringi "Lazuardi"

Lagu ini ditulis dan dibawakan oleh vokalis band Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud. Sementara, Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani bertanggung jawab pada aransemen.

"Judul Lazuardi sendiri terlintas waktu gue lihat trailer film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang mengambil lokasi di Sumba. Di film itu jelas banget kita bakalan disuguhkan pemandangan cantik dengan langit biru membentang luas,” kata Cholil dalam keterangan tertulis dari rumah produksk Cinesurya kepada kompas.com, Sabtu (28/10/2017).

Bukan hanya mereka bertiga, proses penciptaan "Lazuardi" juga melibatkan Riko Prayitno "Mocca" untuk mengisi gitar, Giovanni Rahmadeva "Polka Wars" pada drum, dan Ricika Iwukaska untuk mengisi trompet.

"Waktu pertama kali diajak untuk terlibat dalam pembuatan original soundtrack film yang sudah melanglang buana di festival film internasional rasanya enggak perlu pikir panjang untuk mengiyakan,” ujar Cholil.

Associate Producer film Marlina arahan sutradara Mouly Surya, Giovanni Rahmadeva, merasa puas pada "Lazuardi", baik secara tema hingga lirik.

"Apalagi secara tak sengaja saya juga terlibat ke dalam proses rekamannya. Menyatukan berbagai musisi yang buat saya 'dream team' di "Lazuardi" ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, sehingga prosesnya nikmat sekali ketika dijalankan," katanya.

Giovanni mengatakan, mereka menyelesaikan lagu itu selama dua bulan dan tidak di satu tempat saja, melainkan di beberapa lokasi.

Awalnya Zeke dan Yudhi membuat lagu itu secara terpisah di New York dan Jakarta. Kemudian proses rekaman dan mixing dilanjutkan di Jakarta. Terakhir, "Lazuardi" diterbangkan kembali ke Nashville, Tennessee, AS, untuk proses mastering.

“Kami curi-curi waktu untuk pengerjaan lagu ini. Beruntung ketika itu Cholil sedang pulang ke Jakarta untuk berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama setelah lebaran," kata Giovanni.

"Kebetulan juga rumah Riko dekat dengan studio tempat kami rekaman, jadi tak perlu waktu lama untuk kami ajak turut serta bergabung dalam proyek ini,” lanjut Giovanni.

Sebagai informasi, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/28/161725810/marlina-si-pembunuh-dalam-empat-babak-diiringi-lazuardi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke