Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Ini, 26 Finalis Lomba Dendang Kencana 2017 Perebutkan Gelar Juara

Mereka terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD. Sejak pukul 14.00 WIB, secara bergantian para finalis tampil berolah vokal di panggung Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan.

Dewan juri yang terdiri dari Aning Katamsi, Caecilia Hardiarini, dan Y Totok Pujianto duduk berderet di depan panggung menilai mereka satu per satu.

"Hal yang sangat sangat harus diperhatikan mengenai kriteria penilaian ini, sebaiknya buatlah suara anak-anak yang memang sewajarnya. Kemudian dalam hal interpretasi lagu mohon disesuaikan kalimat lagunya dengan gerakan," kata juri Caecilia menjelaskan kriteria penilaian.

Para finalis kategori taman kanak-kanak adalah TK Santa Theresia, TK Santa Ursula BSD, TK Santa Cicilia, Lollypop Preschool (Sunter), TKK 6 Penabur, TK Citra Berkat, dan TK Islam Al Izhar Pondok Labu.

Kemudian, TK Sang Timur Tomang, TKK 11 Penabur, TKK 10 Penabur Jakarta, TK Marsuridini, serta TK Strada Indriyasana.

Adapun finalis-finalis kategori SD, yakni SD Candle Tree, SDK Abdi Siswa, SDK IPK Sunter, SDK Sang Timur, SD Strada Bakti Utama, SD Santa Laurencia, SD IPK Tomang 1, SD Santa Ursula BSD.

Mereka hari ini memperebutkan juara satu, dua, tiga, dan dua juara harapan baik dari TK maupun SD dengan hadiah utama Rp 160 juta. 

Lomba paduan suara Dendang Kencana ini tak cuma berlangsung di Jakarta, melainkan di tiga kota lainnya, yakni Yogyakarta, Bali, dan Surabaya.

Program Dendang Kencana merupakan bagian dari kampanye lagu untuk anak yang berawal dari kepedulian Kompas Gramedia terhadap langkanya lagu anak dan langkanya anak-anak menyanyikan lagu anak.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/28/163648210/hari-ini-26-finalis-lomba-dendang-kencana-2017-perebutkan-gelar-juara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke