Salin Artikel

Finalis Berdebar Menanti Pengumuman Pemenang Dendang Kencana 2017

Menanti detik-detik puncak lomba yang digelar di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, sejumlah finalis merasa gugup. Salah satunya kelompok paduan suara SD Islam Dian Didaktika Cinere.

"Pasti gugup ada. Deg-degan iya hehehe. Apalagi di final kan berkumpul yang terbaik dari yang terbaik ya. Jadi rasa nervous itu lebih," kata pelatih paduan suara sekolah tersebut, Nur Aini Setiawati, kepada kompas.com usai tampil, Sabtu (28/10/2017).

Apalagi semalam mereka baru sampai di sekolah sekitar pukul 23.00 WIB usai berlomba pada babak penyisihan kedua.

Perempuan yang akrab disapa Bu Atiek ini bersama pengajar dan orangtua sempat khawatir anak-anak didik mereka kelelahan ayau sakit hingga mengganggu suara mereka 

"Tapi alhamdulillah anak-anak ini tetap semangat. Kami latihan lagi tadi pagi iti jam 09.00 pagi di sekolah sampai jam 10.15 lah," ujarnya.

Ia bercerita bahwa beberapa anggota paduan suara bimbingannya sangat deg-degan menanti pengumuman juara lomba Dendang Kencana ini.

"Ada anak-anak yang bertanya tadi 'aduh Bu, aku takut kalah'. Saya bilang namanya lomba ada menang ada kalah. Kami motivasi ke anak-anak buat positif dan optimis, tapi jangan terlalu berharap besar biar tidak kecewa," kata Bu Atiek.

"Kami semangatin anak-anak. Pesan kami cuma bernyanyilah dengan bahagia sehingga kalian bisa transfer perasaan itu ke penonton," sambungnya.

Bukan hanya mereka, beberapa finalis lainnya juga menunjukkan rasa deg-degan dari sikap dan celetukan mereka.

"Tadi nyanyi enggak terlalu deg-degan, tapi sekarang takut-takut hehehe," ujar seorang anggota kelompok paduan suara kepada temannya saat meninggalkan ruang penjurian.

Salah satu anak yang menanti di area tunggu juga mengaku berdebar menunggu pengumuman dewan juri. "Iya, deg-degan," kata anak perempuan berbusana merah maroon itu lalu beranjak pergi sambil tersenyum malu-malu.

Para finalis kategori taman kanak-kanak adalah TK Santa Theresia, TK Santa Ursula BSD, TK Santa Cicilia, Lollypop Preschool (Sunter), TKK 6 Penabur, TK Citra Berkat, dan TK Islam Al Izhar Pondok Labu.

Kemudian, TK Sang Timur Tomang, TKK 11 Penabur, TKK 10 Penabur Jakarta, TK Marsuridini, serta TK Strada Indriyasana.

Adapun finalis-finalis kategori SD, yakni SD Candle Tree, SDK Abdi Siswa, SDK IPK Sunter, SDK Sang Timur, SD Strada Bakti Utama, SD Santa Laurencia, SD IPK Tomang 1, SD Santa Ursula BSD.

Finalis selanjutnya adalah SD Katolik Ricci 2, SD Abdi Siswa Bintaro, SDK 4 Penabur, SDN Polisi 4 Bogor Tim 1, SD Al Izhar, dan SD Islam Dian Didaktika.

Mereka hari ini memperebutkan juara satu, dua, tiga, dan dua juara harapan baik dari TK maupun SD dengan hadiah utama Rp 160 juta. 

https://entertainment.kompas.com/read/2017/10/28/201008210/finalis-berdebar-menanti-pengumuman-pemenang-dendang-kencana-2017

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.