Salin Artikel

Senjata Api Milik Gatot Brajamusti Diperlihatkan dalam Persidangan

Barang bukti itu diperlihatkan oleh JPU dalam sidang yang beragendakan keterangan saksi yang dihadirkan oleh JPU dari Diskrimsus Polda Metro Jaya.

Berdasarkan keterangan saksi yang bernama Hermansyah, beberapa barang bukti yang disita dan dihadirkan, yaitu dua pucuk senjata api jenis Glock tipe 26 kaliber 9 mm dan senjata api pistol Walther PPK 32 kaliber 22 mm.

Lalu ada satu senjata tajam sangkur, satu kotak tempat senjata api, sebuah koper berwarna hitam sebagai penyimpanan senjata api.

Selain itu, ada 500 butir amunisi kaliber 9 mm buatan PT Pindad, amunisi kaliber 9 merek luger sebanyak 216 butir, 450 amunisi kaliber 32 mm merek Fiocchi, dan 94 butir kaliber 32 mm merek Lelier and Bellot.

Berdasarkan kesaksian dari Brigadir Hermansyah yang berasal dari tim penyidik Diskrimsus Polda Metro Jaya, penggeledahan itu dilakukan di kediaman Gatot yang terletak di Jalan Niaga Hijau X Nomor 6, Pondok Indah Jakarta Selatan.

Penggeledahan dilakukan pada 29 Agustus 2017 setelah menerima surat bantuan pemeriksaan dari Polda NTB. Ada 20 tim yang melakukan penggeledahan dengan disaksikan Ketua RT dan pihak keamanan setempat.

"Kami memeriksa dan menggeledah semua. Barang-barang itu disimpan di lemari kamar," ujar Hermansyah.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/11/07/211203910/senjata-api-milik-gatot-brajamusti-diperlihatkan-dalam-persidangan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.