Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Endank Soekamti Berkeliling Papua untuk Salam Indonesia

Hal itu ia katakan saat peluncuran album "Salam Indonesia" di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

"Hari ini kami me-launching album Endank Soekamti ke-8, "Salam Indonesia". Album ini dibuat 30 hari perjalanan kami mengelilingi Papua," kata Erix Soekamri, sang vokalis.

Erix menjelaskan, perjalanan mereka diawali dengan menyusuri Raja Ampat kemudian ke Manokwari.

"Hari pertama selama dua Minggu kami jelajah Raja Ampat. Raja Ampat itu kan luas, kami habiskan dua Minggu untuk keliling Raja Ampat sambil keluarin proses recording," tutur Erix.

"Dan ternyata kami lebih produktif karena di sana tidak ada sinyal. Nah setelah dua Minggu proses rekaman kelar kami pindah ke Manokwari," lanjutnya.

Sebagian besar proses perekaman dilakukan Erix, Dory, dan Toni di atas perairan Papua. Erix menuturkan, kendala yang dialami mereka hanyalah gangguan dari suara angin.

"Kendalanya cuma angin. Kalau noise sih enggak. Di alam terbuka itu tidak ada gangguan suara dari luar jadi aman noise-nya. Begitu juga suara yang dihasilkan kami juga tidak menggangu tetangga," imbuhnya.

Terciptalah 16 lagu yang lahir dari pengalaman Erix cs menjelajah provinsi di belahan paling timur Indonesia itu.

Enam belas lagu itu adalah "Salam Indonesia", "Mendaki", "Hilang", "Waktu", "Mendaki", "Intro", "We Are Fine", "Podo-Podo", "Rock Revolition", "Mimpi", "Wanita", "Miaw", "Memancing", " Berpetualang", "Tawuran Pelajar", " I'm In Love With You"," "Semangat" dan "Tak Terlupakan".

https://entertainment.kompas.com/read/2017/11/10/092117510/endank-soekamti-berkeliling-papua-untuk-salam-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke