Salin Artikel

Putra Bob Marley Santai Punya Ayah Seorang Legenda Musik Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayahnya adalah seorang legenda musik reggae dunia, musisi yang memberi pengaruh kuat kepada banyak orang. Namun, Julian Marley mengaku tak pernah merasa terbebani oleh nama besar Bob Marley.

"Tekanan? Tak ada tekanan. Kita harus jadi diri sendiri," katanya dalam wawancara usai konferensi pers Jakarta Peace Concert 2017 di Beer Garden, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Julian mengatakan, tak pernah sekalipun ia memikirkan soal tekanan atau merasa punya beban untuk jadi penerus ayahnya. Dia suka musik sejak dulu, menyelami musik reggae seperti ayahnya, namun Julian tetap bukanlah Bob Marley.

"Tekanan cuma ada jika Anda ingin menjadi seseorang yang bukan dirimu. Jika Anda menjadi diri sendiri, tak akan ada tekanan. Saya adalah diriku, Anda adalah dirimu. Mudah kan?" ujarnya santai.

Namun, Julian merasa sangat bahagia karena Bob Marley diidolakan di Indonesia. Begitu juga dengan musik reggae yang mendapat tempat istimewa di hati sebagian orang Indonesia.

"Itu membawa kebahagiaan bagi kami. Kami tak tahu hingga akhirnya kami datang ke sini dan melihat wow. Sangat senang mengetahui musik reggae sangat disukai di sini," ujar Julian seraya tersenyum.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/11/15/202031810/putra-bob-marley-santai-punya-ayah-seorang-legenda-musik-dunia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.