Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tulus Borong Empat Trofi AMI Awards 2017

Tulus memenangi empat kategori untuk albumnya berjudul Monokrom. Album itu juga membuahkan pengharaan bagi sang produser, Ari Renaldi.

Penghargaan itu, yakni Album Soul/R&B/Urban, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Terbaik-Terbaik, dan Artis Pria/Wanita Soul/R&B/Urban, serta Produser Album Rekaman.

"Saya senang banget apalagi bisa sejauh ini dapat empat piala. Bersyukur banget," ujar Tulus. 

Ia merasa senang karena akhirnya bisa dan untuk kali pertama menginjakkan kaki di panggung AMI Awards untuk menerima langsung trofinya. 

"Dua tahun hanya terima penghargaan, tapi saya enggak datang. Tapi malan ini saya bisa datang dan saya bisa dapat penghargaan bareng sama produser saya. Saya tahun ini masuk sebagai nomine aja udah seneng banget," kata Tulus.

Dalam kategori Album Terbaik, Tulus mengungguli album A New Chapter milik Rossa, It's Me BCL dari Bunga Citra Lestari, Senandung Senandika milik Maliq & D’Essentials, dan Sides dari Afgan.

Karya Produksi Terbaik Terbaik, menggeser Bunga Citra Lestari dengan "Aku Wanita", Dipha Barus Feat. Nadin dengan "All Good", Gamaliel Audrey Cantika & The Overtunes, serts Raisa & Isyana Sarasvat dengan "Anganku Anganmu".

Selanjutmya Tulus menang pada kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban. Ia mengalahkan Andien, Eva Celia, Glenn Fredly, kata Rendy Pandugo.

Kemudian, untuk Album Soul/R&B/Urban milik Tulus menggeser album And So It Begins – Eva Celia, Independent Pt. 2 – Rinni Wulandari, Nothing Is Real – Teddy Adhitya, Senandung Senandika – Maliq & D’Essentials.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/11/17/065023010/tulus-borong-empat-trofi-ami-awards-2017

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke