Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Reza Rahadian: Laki-laki Juga Bisa Bersuara untuk Perempuan

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian menjadi satu dari 16 relawan yang mendukung kampanye penghapusan kekerasan berbasis gender dan seksual melalui pergelaran 16 Festival Film yang digagas oleh sutradara Nia Dinata.

"Bukan zamannya lagi menyuarakan perempuan harus perempuan. Laki-laki juga bisa menyuarakan untuk perempuan," kata Reza dalam wawancara setelah jumpa pers 16 Film Festival di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

Bintang film Critical Eleven itu merasa senang karena bisa ikut menyuarakan anti-kekerasan terhadap perempuan.

"Kalau di 16 Film Festival ini yang melatarbelakangi kenapa saya terlibat, ya karena isunya penting, kemudian senang sekali ketika laki-laki juga boleh diberikan tempat untuk punya suara, menyuarakan tentang hak-hak perempuan, itu kan sesuatu yang bisa dibilang jarang jadi buat saya, kenapa tidak," ujar Reza.

Reza juga menuturkan alasannya peduli dan mau terlibat dalam gerakan yang digelar oleh Jaringan #GerakBersama, Kalyanashira Films dan 100% Manusia Film Festival itu.

"Kenapa peduli, ya karena tidak didengar. Kalau responsnya baik, positif, dan masiv, automatically mungkin ya kami enggak punya kayak gini," imbuh Reza.

Pergelaran 16 Festival Film merupakan kampanye yang akan memutar 16 film panjang dan 16 film pendek karya anak bangsa yang menyiratkan pesan anti-kekerasan selama 16 hari, yang dimulai pada 25 November hingga 10 Desember 2017.

Selain Reza, pekerja seni yang menjadi volunteer ambasador 16 Film Festival lain adalah, Ananda Sukarlan, Atiqah Hasiholan, Chelsea Islan, Chicco Kurniawan, Hannah Al Rashid, Happy Salma, Karina Salim, Lukan Sardi, Putri Ayudya, Refal Hady, Richard Kyle, Rio Dewanto, Tara Basro, Tatyana Akman, Vivi Yip.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/11/17/202401410/reza-rahadian-laki-laki-juga-bisa-bersuara-untuk-perempuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke