Salin Artikel

Kahitna Terkenang Masa SMA

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu personel grup band Kahitna, Heidi Yunus, merasa terkenang kembali ke masa-masa sekolah menengah atas (SMA).

Dalam siaran pers Senin (20/11/2017), disebutkan bahwa saat mengisi acara reuni spektukuler alumni SMA 31 Jakarta di Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (19/11/2017) kemarin, Heidi mengatakan bahwa masa berseragam putih abu-abu menjadi masa paling mengesankan dan paling indah.

"Saya jadi seperti ingat lagi masa SMA dulu nih. Luar biasa menyenangkan," kata Heidi.

Penampilan Kahitna menjadi puncak acara dari kegiatan yang menghadirkan lebih dari 2.000 alumni lintas angkatan. Kegiatan ini dihadiri oleh alumni dari angkatan 1979 sampai 2016.

"Salut yah buat teman-teman alumni SMA 31," sahut Carlo Saba, vokalis Kahitna lainnya.

"Iya, katanya sih ada yang dari angkatan 1979 juga. Wah itu sih saya masih pake popok tuh," celetuk Heidi yang disambut dengan senyuman seluruh alumni.

Mardani, ketua panitia Reuni Akbar Lintas Angkatan SMA 31 Jakarta, mengatakan kegiatan yang melibatkan seluruh alumni lintas angkatan ini menjadi yang pertama digelar.

"Hadirnya kegiatan ini kami harapkan semakin mempererat silahturahim di antara sesama alumni," kata Mardani. 

Dani, begitu sapaan akrab Mardani, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan. Mulai dari bazar yang menghadirkan 43 stan, donasi buat anak yatim dan dhuafa dari keluarga besar alumni SMA 31 dan guru purnabhakti, hingga acara hiburan.

Untuk acara hiburan, menghadirkan grup Kahitna, Kokom Band, pedangdut Irma Darmawangsa serta aksi stand up comedy dari Abdel.

"Kegiatan reuni ini tidak hanya sekedar melakukan selebrasi dan lepas kangen saja tapi kami ingin kegiatan reuni ini dapat membantu sesama alumni maupun guru-guru kami yang kini sudah tidak lagi aktif," papar Dani.

Sebelum acara puncak reuni lintas angkatan, panitia telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan pendahuluan. Di antaranya ada kegiatan bazaar amal, fun walk pada saat Car Free Day serta Hari Guru Sedunia di Jakarta. 

https://entertainment.kompas.com/read/2017/11/20/205937110/kahitna-terkenang-masa-sma

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.