Salin Artikel

Mongol Stres: Laila Sari Tidak Menggurui

Bagi Mongol, wanita yang meninggal dunia dalam usia 82 tahun pada Senin (20/11/2017) malam itu tidak pernah menggurui juniornya kendati ia sudah makan asam garam di dunia seni peran.

"Terakhir (berakting bareng) itu di Comic 8 yang season pertama, yang (adegan) perampokan itu. Itu project sama Mak," kata Mongol saat ditemui di rumah duka Laila, di kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2017) dini hari.

"Jadi memang kan kami berdelapan (yang bermain dalam Comic 8) komik ya, belum jadi artis. Jadi dekat sama kami, apalagi sama Mongol karena sama-sama nyablak. Beliau itu enggak menggurui, tetapi semacam menasehati, 'Ngol inget! Kita bukan artis, kita pekerja seni. Jadi pekerja seni itu ngejar karier bukan sensasi', itu kata beliau." lanjut Mongol meniru ucapan Laila.

Masih kata Mongol, Laila Sari juga tidak pernah membedakan antara yang junior dan senior.

"Dulu, Waktu makan di Museum Bank Mandiri kan muka kayak gue susah nih nongkrong sama artis, kadang dikira asisten artis, sopir artis. Tapi beda sama Mak, enggak ada sekat senior sama kami yang baru masuk dunia artis. Enak sih enak, beliau mengayomi kayak ke cucu," kenang Mongol.

Kenangan manis itulah yang membuat Mongol merasa kehilangan sosok Laila untuk selamanya. Dia merasa tak punya alasan untuk menunda untuk melayat ke rumah Laila.

"Di bandara (mendapat kabar duka), Mongol tahu Mak meninggal langsung ke sini, tadi habis ada acara di luar kota. Di beberapa project Mongol sering ketemu Mak, jadi denger Mak meninggal kaget juga," ucap Mongol.

Kini Laila Sari telah berpulang untuk selamanya. Dia diduga jatuh di kamar mandi sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Laila Sari meninggalkan satu anak angkat dan tiga orang cucu. Rencananya, jenazah Laila akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak pada Selasa (21/11/2017) setelah zuhur.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/11/21/012610210/mongol-stres-laila-sari-tidak-menggurui

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.