Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rela Becek-becekan demi Sheila on 7

KULON PROGO, KOMPAS.com - Grup band Sheila on 7 menjadi penampil pamungkas dalam pergelaran Kulfest 2017. Grup band dengan anggota Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum) itu berhasil membawa pengunjung Kulfest kembali nostalgia ke era 90-an.

Meski suasana pada Minggu (26/11/2017) malam diguyur hujan, tak menyurutkan keinginan pengunjung, terutama penggemar mereka yang biasa dikenal, Sheilagank untuk dapat menonton aksi idola mereka.

Selain itu, keadaan di lokasi konser, Bendung Khayangan juga sangat becek. Sebagian besar pengunjung terlihat mengenakan sepatu boots. Ada pula pengunjung yang "nyeker" karena sneakers atau sandal yang mereka gunakan dipenuhi tanah basah.

"Enggak apa-apa saya nyeker begini, yang penting nonton Sheila on 7. Tadi senang banget, dapat nonton di barisan paling depan," kata Arie, salah seorang Sheilagank yang mengaku datang dari Magelang, Jawa Tengah.

Senada dengan Arie, Ayu yang datang bersama tiga orang temannya juga puas dengan penampilan Sheila on 7. Ia mengaku jauh-jauh datang ke Kulfest 2017 untuk menonton Sheila on 7. Sama seperti pengunjung lainnya, ia dan teman-temannya juga "penuh perjuangan" menonton Sheila on 7 di sana.

"Jadi sebelum nonton Sheila on 7 kan kami nonton tarinya Didik Nini Thowok dulu di stage bawah, nah stage-nya Sheila kan di atas. Pas ke atas, kami sempat jebluk ke dalam lumpur, sepatu penuh lumpur, susah jalan, nyeker akhirnya," kata Ayu sambil tertawa.

Beruntung, perjuangannya itu terbayarkan. Ia dan teman-temannya berhasil menonton konser di barisan paling depan. Tak hanya itu, ponselnya juga sempat diambil oleh Duta untuk ber-selfie bersama. Asyiknya...

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Bendung Khayangan kerap diguyur hujan selama penyelenggaraan acara. Panggung berdiri di atas rerumputan dan tanah, bukan aspal. Maka penonton memerlukan sepatu boots agar lebih mudah berjalan dan tidak licin.

Tempat Sheila on 7 manggung atau stage Jodipati berada di atas, atau sekitar 50 meter dari stage Amarta. Terlihat banyak penonton yang berjalan dengan hati-hati menuju stage Jodipati. Ada yang sambil bergandengan tangan, ada pula yang sambil bahu membahu dengan temannya untuk menuju lokasi konser.

Sheila on 7 "pecah"... 

Malam itu, Sheila on 7 tampil prima dan langsung mengentak panggung dengan "Hari Bersamanya". Seluruh penonton, dari yang masih muda sampai tua, dari yang datang bersama teman-teman sampai yang membawa anaknya ikut bernyanyi bersama Sheila on 7.

Suasana semakin meriah ketika Sheila on 7 membawakan lagu kedua, "Jadikan Aku Pacarmu" dan disambung dengan "Bila Kau Tak Disampingku". Di tengah-tengah lagu, Duta berhasil membuat penonton histeris saat ia mengeluarkan ponsel dari celananya.

Ternyata, Duta membuat video saat bernyanyi "Bila Kau Tak Disampingku". Ia mengajak para penonton bernyanyi bersama sambil mengarahkan kamera ponselnya ke arah penonton.

Setelah itu, berturut-turut Sheila on 7 membawakan lagu "Dan", "Itu Aku", "Seberapa Pantas", "Radio", dan "Kita".

Di pertengahan konser, hujan rintik-rintik turun mengguyur penonton. "Eh di sana hujan enggak? Mau lagu apa nih?" tanya Eross.

"Hujan turun," sahut para penonton.

"Oke, setelah ini kami mau bawain lagu dari ciptaan Adam ya," kata Duta.

Kemudian melodi "Hujan Turun" dibawakan. Penonton semakin terbawa suasana menyanyikan "Hujan Turun" di bawah guyuran hujan rintik-rintik. Tak berhenti sampai di situ, Sheila on 7 membawa single mereka lainnya, seperti "Pejantan Tangguh", "Lapang Dada", "Melompat Lebih Tinggi", "Tanyaku", "Lihat, Dengar, Rasakan", "Pemuja Rahasia", dan ditutup dengan "Kisah Klasik untuk Masa Depan".

Selama itu, Duta tak jarang mengarahkan microphone nya ke arah penonton. Selain itu, Eross juga beberapa kali terlihat melempar pick gitarnya ke arah penonton. Tak ada batas antara penonton dengan Sheila on 7.

Seusai konser, tak sedikit penonton yang meminta Duta dkk. untuk ber-selfie bersama. Mereka melayani permintaan selfie para penggemarnya itu.

Sampai-sampai petugas keamanan yang menggunakan baju polo hitam terlihat kewalahan mengamankan personel Sheila on 7 untuk dibawa ke belakang panggung.

Terlihat muka-muka bahagia dan tertawa usai menonton Sheila on 7. Meskipun ada sepatu penuh tanah yang ada dibawa mereka. Kaki dan celana yang sudah tak kelihatan lagi warnanya, karena penuh tanah becekan.

"Enggak apa-apa becek-becekan, yang penting dapat foto sama Mas Duta sama Mas Eross," kata Nila sambil bersorak.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/11/28/133539510/rela-becek-becekan-demi-sheila-on-7

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke