Salin Artikel

Zaskia Sungkar Kini Tahu Penyebab Nyeri Datang Bulan yang Dideritanya

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Zaskia Sungkar bercerita tentang kunjungannya ke Malaysia beberapa waktu lalu. Kata Zaskia, ketika itu ia ingin pelesiran dan tidak pernah berencana untuk menjalani operasi di sana.

"Sebenarnya kemarin enggak direncanain, yang sakit kemarin. Aku ke Malaysia itu cuma buat jalan-jalan doang, buat ketemu Bella," kata Zaskia saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).

Di sela kegiatan jalan-jalannya, istri artis peran Irwansyah sekadar iseng memeriksa kondisi kesehatannya. Namun tak dinyana, ia justru terkejut ketika dokter menemukan endometriosis yang membutuhkan tindakan segera.

"Sekalian, kebetulan memang ada satu dokter yang terkenal di sana, terus aku pengin iseng ngecek aja, enggak niat program juga," ucap kakak kandung Shireen Sungkar itu.

"Terus iseng ngecek ternyata ada itu (endometriosis) yang sebelumnya memang enggak ketahuan waktu aku ngecek di sini (Indonesia)," lanjut Zaskia.

"Memang iseng doang, ngecek aja, terus tiba-tiba ketahuan ada si endometriosis itu dan fibroid itu yang kata dokternya lebih baik dikeluarkan," sambungnya lagi.

"Cuma, aku merasa pas aku lagi datang bulan sakitnya luar biasa, jadi siapa tahu kan memang waktu di sini enggak ketahuan. Nah pas di sana ketahuan, ya sudah mau enggak mau ya dioperasi biar enggak sakit lagi," imbuhnya.

Zaskia menegaskan bahwa ia tidak berniat untuk melakukan program kehamilan, melainkan ingin mengetahui penyebab sakit yang ia rasakan saat menstruasi.

"Kenapa aku pengin ngecek, bukannya niatin mau program gitu, karena jujur aku belum berniat program sebenarnya," kata personel duo The Sisters itu.


https://entertainment.kompas.com/read/2017/11/30/154236110/zaskia-sungkar-kini-tahu-penyebab-nyeri-datang-bulan-yang-dideritanya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.