Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adinia Wirasti Dapat Pelajaran Berharga dari Film Susah Sinyal

Adinia mengungkapkan itu saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

"(Pelajaran yang didapat) sebenarnya simpel bahwa ternyata komunikasi itu adalah kunci dari segalanya," ucap pemeran Karmen dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu.

Setelah memerankan karakter Ellen dalam Susah Sinyal, Adinia menyadari bahwa untuk memperbaiki sebuah hubungan, baik itu antara keluarga, teman, atau siapa pun yang diperlukan adalah komunikasi.

"Ya ngomong, jangan diem-dieman. Enggak baik-baik nanti ya," kata Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2005 (Tentang Dia) itu.

Di samping itu, Adinia juga menjadi lebih menghargai waktu kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya.

"Ya kalau misalnya memang kita mau meluangkan waktu buat seseorang berarti itu salah satu bentuk sayang atau cinta dari kita ke orang lain. Jadi mulai menghargai waktu-waktu yang diberikan kepada saya," ujarnya.

Film Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses sekaligus seorang orangtua tunggal, dan putrinya Kiara (Aurora Ribero), seorang remaja 17 yang berwatak pemberontak. Hubungan keduanya tak akur karena Ellen tak pernah punya waktu untuk Kiara.

Hingga suatu hari ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), terkena serangan jantung yang membuat mereka terguncang. Peristiwa itu kemudian membawa Ellen dan Kiara ke sebuah perjalanan ke Sumba untuk memperbaiki hubungan mereka.

Susah Sinyal arahan sutradara Ernest Prakasa akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/12/15/124821610/adinia-wirasti-dapat-pelajaran-berharga-dari-film-susah-sinyal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke