Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

R3hab Tampil dengan Multi-genre Musik-musik EDM di DWP 2017

Pada awal penampilannya, DJ dengan nama asli Fadil El Ghoul itu sudah mendapat seruan dari party goers yang telah berkerumun menunggu kedatangannya.

"Are you ready, Jakarta?" seru R3hab dengan mikrofonnya.

Untuk mengimbangi semangat party goers, R3hab lebih sering memainkan irama atau beat yang cepat dibarengi dengan transisi mengentak alias uplifting yang cukup sering.

Berselang beberapa beat kemudian, R3hab meneruskannya aksinya di balik DJ booth dengan uplifting yang membuat party goers tak henti-hentinya mengangkat tangan dan melompat.

Pada pertengahan penampilannya, R3hab beberapa kali melakukan cut off (memberi jeda pada permainan musiknya) untuk menyapa party goers. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk memompa tenaga sebelum beat kembali naik dan party goers bergoyang lagi.

Seakan tidak ingin menurunkan mood penyuka electronic dance music (EDM) yang menyaksikan aksi panggungnya, R3hab mengganti racikan musik beat tinggi dengan beat bernuansa trap yang kas dengan efek musik patah-patah.

Resep trap music terbukti sukses membuat party goers cukup sering bergoyang sambil menaikturunkan pundak dan tangannya.

R3hab juga beberapa kali menyisipkan lagu untuk mengajak party goers bernyanyi sembari mengatur napas setelah berjoget cukup lama. Lagu yang dimainkan di antaranya ada "Blame" dan "This Is What You Came For" dari Calvin Harris.

Belakangan, R3hab kembali menaikkan tempo permainan dengan menyuguhkan musik bernuansa big room yang megah. Sontak, party goers yang sudah puas bernyanyi kembali lompat sambil sesekali menyerukan huruf "a" dan "o" mengikuti musik R3hab.

Hingga akhir penampilannya, R3hab sukses membuat sebagian besar party goers berkeringat. Dia pun terlihat sering berinteraksi dengan penontonnya dengan berdiri di atas DJ booth untuk joget bersama party goers yang sudah menyemut.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/12/16/111020610/r3hab-tampil-dengan-multi-genre-musik-musik-edm-di-dwp-2017

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke