Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jonghyun SHINee Meninggal, Syifa Hadju Ikut Sedih

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Syifa Hadju (17) ikut merasakan kesedihan atas meninggalnya anggota boyband SHINee, Jonghyun, yang meninggal pada Senin (18/12/2017) pukul 18.00 waktu Seoul, Korea Selatan.

"Sebagai penggemar K-Pop aku sangat amat sedih walaupun aku bukan Shawol (penggemar SHINee). Aku bisa merasakan rasa sedih yang mereka rasakan," kata Syifa di Kedai 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2017).

Kim Jonghyun sendiri ditemukan tidak sadar di sebuah apartemen di Gangnam-Gu, Chungdam-Dong. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Berdasarkan artikel yang dibaca Syifa, beredar kabar bahwa Jonghyun meninggal lantaran mengalami depresi. Menurut Syifa, depresi adalah masalah serius harus segera ditangani.

"Bahkan orang yang aku idolain juga kayak gitu. Bahkan sekarang yang lagi dipermasalahin adalah depresi salah satu penyebab dia bunuh diri," ucap dia.

"Aku pengin banget kasih tahu ke orang-orang sebagai salah satu orang yang pernah ngalamin depresi juga. Kalau depresi itu jalan keluarnya bukan bunuh diri. Aku bisa keluar dengan cara mendekatkan diri ke keluarga dan berdoa," sambungnya.

"Bersyukur itu salah satu cara mengatasi depresi. Aku selalu ingat, di saat aku merasa di titik depresi, masih banyak orang lain di luar sana yang masalahnya jauh lebih susah dari aku, bisa mengatasi itu semua dengan ihktiar tanpa depresi," tambah dia lagi.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/12/21/140614210/jonghyun-shinee-meninggal-syifa-hadju-ikut-sedih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke