Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fedi Nuril: Di Media Sosial, Orang Mudah Sekali Memaki-maki

BEKASI, KOMPAS.com - Aktor Fedi Nuril menilai, saat ini orang mudah tersulut amarahnya hingga dengan gampangnya mencaci maki orang lain di media sosial. Hal ini bahkan dilakukan kepada yang tak mereka kenal.

"Kalau saya perhatiin sekarang, minimal di medsos, kayaknya orang mudah sekali emosi dan memaki-maki," kata Fedi ketika dijumpai di CGV Cinemas, Cyber Park Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/12/2017).

Ayah satu anak ini tak ingin menjadi sosok seperti itu, melainkan seperti Fahri yang penyabar, berkepala dingin, dan bijaksana. Fahri adalah karakter yang Fedi perankan dalam film Ayat Ayat Cinta 2.

"Menurut saya pribadi, semua orang itu punya masalah dan itu muncul karena sesuatu. Fahri ini orang yang mau dengar dulu masalah itu apa dan kenapa sampai terjadi, barulah dia mencari solusi," kata Fedi.

"Bukannya ada masalah dan langsung menghakimi atau bully. Kita harus punya perhatian kenapa seseorang melakukan sesuatu hal. Saat kita tahu masalahnya apa, mari kita bantu, bukan malah dikucilkan atau dihakimi," sambungnya.

Sikap sabar yang tercermin dari sosok Fahri itulah yang Fedi kagumi dan berusaha ia terapkan dalam kehidupan sehari-harinya. Khususnya dalam menggunakan media sosial.

"Kesabarannya sih, dia tetap sabar dimaki, dituduh teroris, dan dikira macam-macam. Dia sebenarnya punya hak untuk membalas, tapi enggak. Jadi yang aku kagumi sosok sabarnya itu dan dia tidak pernah membalas api dengan api," kata Fedi.

https://entertainment.kompas.com/read/2017/12/27/110753210/fedi-nuril-di-media-sosial-orang-mudah-sekali-memaki-maki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke