Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Protes Pelecehan Seksual, Para Artis Berbusana Hitam di Golden Globes

Para aktris yang menghadiri salah satu ajang penghargaan perfilman terbesar itu akan mengenakan busana hitam. Sebagai bentuk solidaritas, para aktor juga mengenakan setelan jas hitam.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap budaya pelecehan seksual yang terjadi di Hollywood.

Sebagai informasi, sejak beberapa bulan lalu sejumlah orang kuat Hollywood diungkap telah melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah aktris, aktor, maupun staf.

Tidak sedikit sosok berpengaruh di Hollywood yang terjerat kejahatan tersebut, di antaranya adalah produser Harvey Weinstein dan aktor Kevin Spacey.

Pada 1 Januari 2018 lalu, lebih dari 300 aktris, agensi, dan kaum perempuan di Hollywood meluncurkan inisiatif Time's Up, yakni seruan perubahan kaum perempuan di dunia hiburan untuk kaum perempuan di mana pun.

Simbol dari gerakan itu dimulai dari Golden Globes 2018.

Selain mengenakan busana hitam, para bintang yang hadir akan menyematkan pin Time's Up. Pin itu dirancang oleh desainer kostum Arianne Phillips. Sejauh ini sudah 500 pin yang dibuat.

Selain itu beberapa aktris seperti Meryl Streep, Michelle Williams, Emma Watson, dan Amy Poehler mengajak sejumlah beberapa aktivis kesetaraan gender dan ras pada Golden Globes.

Malam penghargaan Golden Globes 2018 akan dipandu oleh Seth Meyers.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/01/08/072224310/protes-pelecehan-seksual-para-artis-berbusana-hitam-di-golden-globes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke