Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembawa Acara Golden Globes 2017 Singgung Isu Pelecehan Seksual

Tanpa tedeng aling-aling Meyers menyebut nama dua tokoh berpengaruh Hollywood yang tersandung kasus pelecehan seksual, yakni produser Harvey Weinstein dan aktor Kevin Spacey.

"Untuk kali pertama dalam beberapa bulan terakhir, inilah untuk kali pertama para bintang pria yang hadir di sini tidak khawatir ketika namanya dipanggil," kata Meyers.

Ucapannya langsung disambut tawa para artis Hollywood yang memenuhi ruangan.

Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah nama tokoh film Hollywood dituding melakukan pelecehan seksual hingga pemerkosaan.

"Jangan khawatir dia (Harvey Weinstein) baru akan kembali 20 tahun lalu, ketika dia menjadi orang pertama yang dicemooh dalam segmen In Memoriam (Golden Globes)," kata Meyers tentang produser yang pernah menelurkan film-film terbaik Hollywood itu.

Ia juga menyebut nama sutradara Woody Allen yang selama bertahun-tahun dikaitkan dengan skandal pelecehan seksual, termasuk kepada putri angkatnya.

"Ketika kali pertama mendengar sebuah film tentang perempuan yang jatuh cinta pada monster mengerikan, saya pikir itu film Woody Allen," kelakar Meyers merujuk film The Shape of Water.

Golden Globe Awards ke-75 ini diwarnai dengan gerakan Time's Up, sebuah seruan perubahan dari para perempuan di industri hiburan bagi para perempuan di berbagai bidang.

Para bintang Hollywood juga bersepakat mengenakan busana hitam seagai bentuk protes terhadap pelecehan seksual di industri perfilman paling besar di dunia itu.


https://entertainment.kompas.com/read/2018/01/08/092124110/pembawa-acara-golden-globes-2017-singgung-isu-pelecehan-seksual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke