Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marvel: Komikus Indonesia Punya Rasa Artistik yang Unik

JAKARTA, KOMPAS.com - Editor in Chief Marvel Comics CB Cebulski mengatakan bahwa komikus atau ilustrator asal Indonesia mempunyai gaya dan rasa seni yang unik.

Hal itu ia simpulkan dari pengalamannya bertahun-tahun bekerja sama dengan beberapa seniman Indonesia di Marvel, atau juga pada saat Cebulski membaca komik karya komikus Tanah Air.

"Alti (penciller Marvel Miralti Firmansyah) memberikan saya komik Indonesia. Menurut saya, ilustrator Indonesia punya rasa artistik yang unik," ujar Cebulski di sela acara Marvel Creative Day Out di Universitas Binus, Jakarta Barat, Jumat (12/1/2018).

Karena itulah, ia suka dan selalu tertarik dengan karya-karya seniman Tanah Air. Marvel, lanjut Cebulski, punya beberapa ilustrator asal Indonesia yang empat di antaranya adalah Ario Anindito, Miralti Firmansyah, Yasmine Putri, dan Sunny Gho.

"Satu hal yang saya sukai ketika menemukan seniman di Indonesia adalah setiap gayanya cukup unik. Jika kalian melihat empat orang yang duduk di sini yang sudah sukses di Marvel, mereka betul-betul punya gaya yang berbeda," katanya.

"Yasmine punya graphic style, Ario sangat detail style, dan tinta yang indah yang Sunny berikan pada karyanya. Tak ada yang saling meniru, mereka terinspirasi dari banyak hal, kemudian memberikan sentuhan yang berbeda di meja gambar," sambung Cebulski.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/01/12/174333110/marvel-komikus-indonesia-punya-rasa-artistik-yang-unik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke