Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengapa BTS Bisa Menangi Daesang Golden Disc Awards 2018?

Album yang memiliki versi dalam bahasa selain Korea akan dianggap sebagai satu album jika memiliki kriteria di atas. Hasil penjualannya akan ditambahkan pada album utama.

"Jika album repackaged memenuhi semua kriteria di atas, termasuk memilki lebih dari enam atau lebih lagu baru, kami menghitungnya sebagai satu album tersendiri. Itu artinya album repackaged bisa menang jika penjualannya melebihi album asli," kata seorang anggota panitia.

 
Dalam kasus di mana artis-artis mengeluarkan lebih dari satu album dalam periode tersebut, panitia hanya menghitung album dengan penjualan tertinggi.
 
Standar penjualan ditentukan oleh komisi eksekutif Golden Disc Awards. Komisi ini terdiri dari pakar dari perusahaan distribusi dan industri musik popular.
 
Hasil penjualan ini akan dikonversi menjadi nilai yang berbobot 80 persen, sedangkan 20 persen sisanya merupakan nilai dari para juri.

Panitia mengungkap bahwa album Love Yourself: Her milik BTS terjual secara fisik sebanyak 1.493.443 kopi. Ini merupakan penjualan tertinggi untuk satu album setelah milik g.o.d dirilis pada 2001.

"Pasar musik berubah dengan cepat. Format dan metode peluncuran album fisik juga berubah. Golden Disc Awards akan terus mengevaluasi sistem yang mengikuti tren dan zaman, di bawah prinsip keadilan," kata seorang anggota panitia.
 
 
 

https://entertainment.kompas.com/read/2018/01/13/093851110/mengapa-bts-bisa-menangi-daesang-golden-disc-awards-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke