Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rianti Cartwright Berubah Pikiran karena "Bayi Gaib"

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rianti Cartwright selama ini tak pernah tertarik untuk terlibat untuk bermain dalam film horor. Alasan utamanya karena ia adalah seorang penakut.

Namun, saat tawaran film Bayi Gaib arahan sutradara Rizal Mantovani datang, Rianti berubah pikiran.

"Aku kan penakut banget ya. Aku enggak pernah nonton film horor mana pun, soalnya suka kepikiran. Jadi aku dari dulu tuh selalu ragu untuk ambil film horor," kata Rianti dalam peluncuram trailer film Bayi Gaib di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Selasa (1/16/2018).

"Tapi karena kali ini yang ngajak tuh Mas Rizal Mantovani dan aku udah kerja sama dengan Mas Rizal di film Bulan Terbelah di Amerika. Aku sangat menikmati pengalaman kerja dengan Mas Rizal. Jadi karena Mas Rizal yang ngajak," sambungnya seraya tersenyum.

Di luar dari faktor sutradara, Rianti mengaku juga tertarik dengan cerita yang diangkat dalam Bayi Gaib.

"Ceritanya berbeda, ada bromance, dramanya ada, aku tertarik jadi aku ambil film horor pertamaku. Ini film horor pertama aku, it's great," ujar Rianti.

Walaupun menerima tawaran itu, istri Cassanova Alfonso ini sebenarnya masih menyimpan rasa was-was untuk menjalani shooting film horor.

Terlebih dari cerita rekan-rekannya sesama pemain yang pernah berperan dalam film horor, mereka tak jarang mengalami kejadian mistis.

"Aku udah deg-degan ya. Terus set yang dipilih pun pasti yang agak menyeramkan. Shooting-nya malam terus. Jadi aku udah takut dong ada kenapa-kenapa," ujar Rianti.

Namun, ia bisa bernapas lega saat menjalani pengambilan gambar di wilayah Puncak, Jawa Barat, selama dua pekan. Sebab, apa yang Rianti khawatirkan tidak terjadi.

"Justru main film horor lebih menyenangkan dibandingkan nonton film horor he-he-he. Jadi sama sekali enggak menyeramkan, justru aku menikmati. Suasana di set juga menyenangkan banget. Kami bercanda terus, jadi enggak terasa horornya," kata Rianti.

Dalam Bayi Gaib, Rianti berperan sebagai Farah yang sedang hamil sembilan bulan. Selama kehamilannya, terjadi peristiwa-peristiwa aneh di rumahnya.

Saat Farah memberi tahu suaminya, Rafa (Ashraf Sinclair), tentang itu, dia malah dianggap mengalami baby blues. Hingga anak mereka lahir tak wajar dan korban mulai berjatuhan.

Film yang juga menghadirkan Mario Lawalata, Rina Hasyim, dan Yati Surachman ini akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 15 Februari 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/01/16/211130310/rianti-cartwright-berubah-pikiran-karena-bayi-gaib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke