Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

J-Rocks Gandeng Banyak Produser Musik untuk Album "Let's Go"

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang istimewa dari album terbaru grup band J-Rocks, Let's Go. Iman (vokal), Wima (bas), Sony (gitar) dan Anton (drum) menggandeng banyak produser musik untuk terlibat dalam proses penggarapan album yang dirilis pada Desember 2017 lalu.

"Yang bikin istimewa album ini kalau kami biasa kolaborasi sama musisi, kalau ini kolaborasi sama produser atau music director," kata Sony usai jumpa pers peluncuran klip video single terbaru J-Rocks, "Wudhu", di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

"Kalau satu album biasa satu produser, ini satu produser satu atau dua lagu. Jadi treatment-nya per lagu ya," tambah Wima.

Sony juga menyebutkan beberapa nama produser musik yang terlibat dalam penggarapan album Let's Go.

"Satu album itu banyak produser, di 'Selamat Jalan' kami sama Erwin Gutawa untuk isi string-nya, kalau 'Mangertilah Cinta' sama Mas Andi Rianto, ada juga dengan Denny Chasmala, ada juga dengan Irfan 'Samsons', Bang Pay," ucapnya.

Selain mendapat warna baru dalam musiknya, J-Rocks yang terbentuk sejak 2003 juga mendapat banyak pelajaran berharga dari para produser musik yang terlibat dalam proyek ini.

"Yang jelas banyak banget hal yang kami pelajari, tujuan kami ajak mereka juga bukan gaya-gayaan, kami mau buat karya yang dikenang sampai kapan pun, yang bisa dibanggakan, makanya kami gandeng mereka juga sambil belajar," ujar Anton.

"Dan untuk aransemen justru memperkaya musik J-Rocks kali ya, karena aransemen tetep kami yang buat, kena sentuhan mereka akhirnya kolaborasi," sambungnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/01/23/191151110/j-rocks-gandeng-banyak-produser-musik-untuk-album-lets-go

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke