Salin Artikel

Fakta-fakta Menarik tentang Black Panther

Setelah berakhirnya cerita film Captain America: Civil War (2015), T'Challa kembali ke kampung halamannya di Afrika untuk meneruskan tahta ayahnya.

Keberanian T’Challa sebagai raja dan Black Panther diuji saat ia harus menghadapi konflik yang membahayakan Wakanda dan seluruh dunia.

Sebelum menyaksikan aksi Black Panther di layar bioskop, setidaknya ada beberapa fakta yang perlu diketahui dari sosok T'Challa si Black Panther:

1. Kemunculan perdana Black Panther

Black Panther kali pertama muncul pada 52 tahun lalu lewat Marvel Comics yang berjudul "Fantastic Four Vol.1" pada 1966.

Sedangkan pada filmnya yang digarap Marvel Studios, Black Panther muncul dalam film Captain America: Civil War.

Ketika itu ia menemani Raja Wakanda, ayahnya, menghadiri sebuah kongres. Namun ayahnya tewas akibat serangan bom.

 Saat terjadi konflik antara kubu Captain America dan Iron Man, Black Panther berkomplot dengan Iron Man yang kemudian berbalik mendukung Captain America.

Dalam film Black Panther, Chadwick Boseman kembali memerankan T’Challa. Ia mengemban kewajiban sebagai seorang pemimpin bagi bangsanya sekaligus menemukan tempatnya di dunia.

2. Wakanda berteknologi maju

Kerajaan Wakanda dikenal sebagai negara Afrika berteknologi maju meskipun terisolasi dari dunia luar.

Kerajaan tersebut selalu berada dalam pengawasan SHIELD karena Wakanda adalah negara pemasok utama Vibranium yang digunakan di seluruh dunia.

Vibranium diakui sebagai metal paling kuat dalam Marvel Cinematic Universe dan metal ini juga digunakan untuk membuat perisai Captain America.

3. Wakanda miliki perempuan ksatria

Kerajaan Wakanda memiliki para ksatria perempuan yang begitu banyak. Dalam sejarah Marvel, film Black Panther memiliki karakter perempuan terbanyak yang pernah dirilis.

Beberapa perempuan tangguh dari Wakanda di antaranya dik perempuan T’Challa, Princess Shuri (Leititia Wright); Dora Milaje, kelompok pasukan keamanan elit Wakanda yang semua anggotanya adalah perempuan dan dipimpin oleh Okoye (Danai Gurira); Nakia (Lupita Nyong’o) sebagai mata-mata Wakanda, serta ibu dari T’Challa, Ramonda (Angela Bassett).

4. Kemunculan Ulysses Klaw

Selain Erik Killmonger (Michael B Jordan), yang menjadi seteru Black Panther. Sosok Ulysses Klaw yang diperankan aktor Andy Serkis akan menjadi tokoh antagonis lainnya.

Klaw kembali muncul setelah menghilang dalam film Avengers: Age of Ultron. Klaw adalah agen senjata Afrika Selatan yang kejam dan tak bermoral. Kali ini, Klaue akan mengejar vibranium dan mengambil peran besar dalam pertarungan Black Panther.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/01/31/102201910/fakta-fakta-menarik-tentang-black-panther

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.