Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sheila On 7 Hanya Butuh 2 Hari untuk Rekaman "Film Favorit"

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas grup band Sheila On 7, Adam Muhammad Subarkah mengatakan bahwa proses rekaman singel terbaru mereka, "Film Favorit", hanya berlangsung selama dua hari.

"Ya akhirnya kami rilis single, rekaman itu eksekusinya cuma dua hari sih," kata Adam saat mengisi program acara Selebritas Beraksi (Selebrasi) bersama Sheila On 7 yang disiarkan langsung oleh Kompas.com Entertaiment dari kawasan Kemang Timut, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).

Bahkan, menurut vokalis Akhdiyat Duta Modjo proses rekaman itu bisa sebenarnya bisa rampung dalam satu hari.

"Itu aja harusnya sehari loh. Beneran itu, sehari udah jadi, dari pagi Brian ngeset drum, habis itu Adam ngeset bas, Eross (untuk urusan gitar), saya (pada vokal). Itu (kendalanya) tuh kami janjian rekaman jam 10 ya, tapi ngaretnya banyak," ujar Duta.

"Additional player keryboard-nya juga itu dia maksa malam itu take, jadi sebenarnya satu hari tuh selesai, besoknya kebanyakan preview sama nambal dikit-dikit lah," sambungnya.

Duta juga mengungkapkan penyebab ia dan kawan-kawan baru menyelesaikan perekaman itu selama dua hari.

"Sebenernya kalau dipadetin kelar sehari, saya selesai take vocal sama backing vocal itu jam setengah 10 malam sudah selesai, karena kebanyakan ngobrolnya," imbuhnya.

"Film Favorit" merupakaan singel pertama Sheila On 7 yang dilepas secara independen di bawah bendera sendiri, 507 Records.

Sheila On 7 menggandeng produser musik Tama dan Tomo untuk memproduksi singel yang diciptakan oleh sang gitaris Eross Candra itu.

"Untuk pengerjaan single ini kami dibantu oleh music director, ada Tom Tam Production, namanya Tomo dan Tama," ujar Duta.

"Mereka orang Jogja juga, kebetulan anak band juga, tapi mereka banyak bikin musik, dan mereka orang-orang yang tahu perkembangan musik Sheila On 7 dari tahun ke tahun," sambungnya

Duta menuturkan bahwa Tomo dan Tama memberikan bumbu dalam musikalitas Sheila On 7 agar tampil lebih segar.

"Jadi mereka orang yang kami rasa pas untuk memberikan bumbu yang segar ke Sheila On 7 ya itu konsep yang tadi, kami memang mau setelah beberapa tahun berkarier itu banyak yang bias," kata suami artis Adelia Lontoh itu.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/01/31/191235210/sheila-on-7-hanya-butuh-2-hari-untuk-rekaman-film-favorit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke