Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dengan Amen, Rich Brian Cetak Sejarah di Amerika

Dengan album Amen, ia menjadi artis Asia pertama menduduki posisi pertama di iTunes untuk musik hip hop.

Prestasi itu dikabarkan akun label yang menaunginya, 88rising, di Twitter.

"HISTORY. @richbrian is the first Asian artist in history, to ever reach #1 on the ITunes Hip Hop Chart. People think, rarely wonder," tulis akun @88rising, Minggu (4/2/2018).

Mengenakan jas bermotif mengkilat, Brian tampil sendiri di panggung. Panggung itu ditata seperti sebuah kamar, lengkap dengan tempat tidur lengkap dengan bantal dan selimut.

Di samping Brian, ada sebuah proyektor yang menampilkan tulisan "Amen" berukuran besar dan "Rich Brian" dalam huruf kapital.

Remaja bernama lengkap Brian Imanuel itu tampil tanpa iringan musik. Kepulan asap serta kilatan cahaya biru dan merah menguatkan kesan misterius yang ditimbulkan suara bariton Brian.

Beberapa media musik hip hop seperti Rap-Up, Rhyme, dan XXL Magazine menulis tentang Rich Brian. Profilnya juga tampil di media-media besar seperti The Guardian, Vulture, Billboard, bahkan majalah GQ.

Sosok Rich Brian dianggap menarik karena selain masih sangat muda, ia datang dari belahan dunia di mana musik hip hop tidak terlalu populer.

Sejak Juli 2017, rapper yang dikenal berkat lagu "Dat $tick" itu berdomisili di Amerika Serikat. Sebelum merilis album debutnya di negara itu, ia mengganti nama panggungnya, dari Rich Chigga menjadi Rich Brian.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/02/04/143302910/dengan-amen-rich-brian-cetak-sejarah-di-amerika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke