Salin Artikel

Rich Brian Banyak Belajar dari Film Komedi Romantis

Namun, tak banyak yang tahu bahwa pemuda kelahiran 2 September 1999 ini juga banyak dapat ilmu dari film-film komedi romantis.

"Komedi romantis dari (sutradara) Judd Apatow," kata Brian kepada GQ saat ditanya film atau tayangan televisi yang membantunya belajar bahasa Inggris, seperti dikutip Kompas.com, Senin (5/2/2018).

Namun remaja bernama asli Brian Imanuel itu tak menyebutkan film apa saja karya Judd Apatow yang menolongnya memperlancar kemampuan bahasa Inggrisnya.

Brian mengatakan bahwa awalnya benar-benar hanya tahu kata-kata standar dalam bahasa Inggris. Misalnya, "exit" atau kata "stop".

"Tapi saat saya menonton film Inggris, saya tidak dapat memahami film tanpa subtitle," ucap remaja 18 tahun itu.

Pelantun "Who That Be" ini kemudian mulai menonton video di YouTube. Ketika itu ia berusia 11 tahun. Brian mulanya hanya belajar sekenanya, menonton video berbahasa Inggris secara acak.

Hingga sampai pada satu titik, ia mulai sadar bahwa harus serius meningkatkan kemampuannya berbahasa Inggris. Ia tahu suatu saat akan harus menggunakan bahasa Inggris.

"Jadi kapan pun saya sendirian, saya hanya akan mulai berbicara kepada diri sendiri dalam bahasa Inggris untuk membantu pengucapan saya," kata Brian lagi.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/02/05/094659010/rich-brian-banyak-belajar-dari-film-komedi-romantis

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.