Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rich Brian Awalnya Tak Direstui Berkarier di Amerika Serikat

Pemilik nama lengkap Brian Imanuel itu pindah ke AS pada Mei 2017 dan kini telah merilis album perdananya berjudul Amen pada 2 Februari 2018.

"Mereka benar-benar menentang keputusan saya. Ketika saya memberi tahu mereka saat berusia 13 tahun bahwa saya ingin pindah ke Amerika saat berusia 17 tahun nanti, mereka tidak mengizinkan sama sekali," kata Brian kepada Vulture, yang dikutip Kompas.com, Senin (5/2/2018).

Orangtuanya khawatir jika Brian yang masih remaja tinggal di AS sendirian. Ketika itu mimpinya tinggal di Amerika pun pupus karena tidak mendapat lampu hijau.

"Saat itu saya pikir tidak akan pernah bisa ke Amerika. Saya hanya akan tinggal di Indonesia," kata Brian.

Namun kemudian ada tawaran dari label 88rising. Kesempatan menjajal karier musik di Amerika pun terbuka lagi

"Saya memberi tahu ibu saya, 'Hei Bu, saya mungkin pergi ke Amerika untuk melakukan pertunjukan. Dan ibuku yang, 'Pergilah, lakukanlah.' Saya pasti tidak bisa melakukannya tanpa dukungan mereka," ucap Brian.

Meski orangtuanya menjadi salah satu pendukung terbesar karier musiknya, pemilik nama lengkap Brian Imanuel itu belum membuatkan lagu khusus buat mereka.

"Saya pasti punya beberapa baris lirik, tapi untuk keseluruhan lagu, belum. Aku akan senang untuk membuat itu (lagu untuk orangtua)," kata Brian.


https://entertainment.kompas.com/read/2018/02/05/124003310/rich-brian-awalnya-tak-direstui-berkarier-di-amerika-serikat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke